Bansigom Donja keu Aceh

37 Tahun Sudah Umur Saya “Tarmizi Age”

Rate this post
Tarmizi Abdul Ghani [Foto/Dok/Waa].

WAA News – Minggu 07/03/2010

37 Tahun Sudah Umur Saya “Tarmizi Age”

DENMARK – Hari ini Ahad (minggu) 7 maret 2010 merupakan tanggal dan bulan yang sama ketika  saya di lahirkan pada 37 tahun yang lalu, di sebuah Gampòng pedalaman yang bernama Blang Geulanggang, di Peucoek Aluerhèng, Bireu, Aceh.

Pada kamis 25 februari 2010, bulan yang lalu, merupakan ulang tahun ke 5 keberadaan saya di Denmark.

Tidak ada acara besar yang kami lakukan di rumah kediaman kami pada hari ulang tahun saya ke 37 ini. Namun saya tentu sangat gembira karena masih bisa bersama dan menerima hadiah dari orang yang di sayangi.

Ada ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman melalui FB dan lainnya adalah sebuah ke istimewaan ”Terimakasih, Terimakasih, Terimakasih sekali kepada teman-teman”

Rencana yang besar di kala umur yang semakin bertambah ini adalah untuk dapat menginjak kaki di tanoeh Endatu ”Aceh”. Melaksanakan sebuah acara sederhana di kampung kelahiran saya, dengan bertemu mak dan ayah, mengundang ahli family semua, guru yang telah memberi saya ilmu, teman kerabat yang seperjuangan, handai dan taulan, tentunya semua kenalan dan seluruh rakyat Aceh yang mencintai persaudaraan dan silaturrahmi.

Boleh bersama anak-anak para pejuang Aceh yang telah lebih dulu meninggal dunia membawa cita-cita besarnya.

Mengelilingi Aceh adalah salah sebuh mimpi yang terpendam dan merupakan cita-cita yang belum tertunai, Saya berharap juga dapat di selesaikan dalam tahun ini.

Tahun ini juga saya berharap bisa meninggkat konsolidasi, mengajak teman – teman bergabung bersama untuk meningkatkan usaha-usaha memperluas dan memperbanyak peluang-peluang pekerjaan untuk Bansa Aceh dan bisa berbuat lebih banyak untuk Aceh.

Menyangkut dengan kebersamaan dalam Organisasi World Achehnese Association (WAA), Silaturrahmi Bansa Aceh Ban Sigom Donja WAA II telah sepakat akan kita buka pada kamis 22 July hingga Senin 26 July 2010 di sebuah gedung yang tidak berjauhan dengan kota Aalborg, Denmark, tidak jauh dari pinggir laut, dan berhampiran dengan sebuah tasik yang indah, beberapa menit saja dengan mobil dari lapangan terbang Aalborg.

Bagi yang menarik untuk hadir beritau acehwaa@gmail.com agar bisa dikirim undangan resminya.

Mengenang masa lalu, hari ulang tahun saya yang ke 37 ini, tidak seperit nasip anak saya si Cut Tania Savira yang harus merayakan ulang tahun ke 3 nya pada 5-5-2004 tanpa saya. Ketika itu saya sedang di kurung di sebuah bilik glab (kamar penjara) ber ukuran kecil di Taiping, Perak, Malaysia, karena kedapatan cuba memamsuki thailand tanpa dokumen resmi.

Tapi syukur juga, saya boleh mengucapkan ulang tahunnya dengan menulis beberapa bait ucapan di secarik kertas yang menurut informasi, kertas-kertas catatan saya di penjara itu kini di pegang oleh UNHCR.

Antara baris catatan yang masih segar di ingatan saya kala itu adalah ” Saya berjuang untuk mu anak ku, saya berjuang untuk bangsa Aceh”, suatu hari ayah pasti akan bersama mu anak ku”

Demikian antara sebuah catatan nyata dari diari kecil hidup ku, semoga ikatan persaudaraan dan silaturrahmi semakin erat dan kukuh.

Meningkatkan kebersamaan dalam segala hal adalah harapan suci yang selalu saya dambakan. Saya yakin Tuhan akan merestuinya dan akan selalu bersama kita.

Wassalam, wassalam dan teurimenggeunaséh.

Fjerritslev, Minggu 7 maret 2010

Tarmizi Abdul Ghani
Lahir di Aceh,
Saat ini sedang menetap di Denmark

Rate this post
0

Comments to 37 Tahun Sudah Umur Saya “Tarmizi Age”

Loading Facebook Comments ...
  • semoga tambah umu tambah berjaya

    M. Armiyadi Signori 7. March 2010 18.55 Reply
  • salam habibi, selamat ulang thoen yang kue 37 syedara. semuga bue panjang umue, dan seu bahagia di dalam hudeep,donja akhirat, salam uroe lahee.

    juenib 9. March 2010 10.05 Reply
  • Syedara loen yg jioh dimata tow lam hatee, slamat ateuh keberkahan umu Neubri oleeh Allah SWT, smoga pue yg ka neupubuet slama 37 thon beujeut saboh amalan, saleum dari Lhokseumawe.

    najib 10. March 2010 11.43 Reply
  • salem sejahtra yg tak terhingga dan that rayek ke gata syedara tarmizi dan rekan-rekan selamat berjuang…
    dalam menuntut ilmu jangan ada kata menyerah…
    hidup untuk berjuang,,,berjuang untuk hidup

    bram ktb 11. March 2010 15.53 Reply
  • ke gata rakan lon tarmizi…
    salem yang that lambong,be mudah razeki,be geubi sehat sabe le ALLAH,be selamat iman dunia dan akhirat…
    wassalam rakan gata…

    by:
    bram ktb

    bram ktb 11. March 2010 15.55 Reply
  • Seulamat puwoe thoen ateah syedara loen Tgk. Tarmizi AG jang ke 37, Loen bie ucapan seulamat ke droeneh yang kalee nepeuremeun ke pekara Aceh. simoga umue droeneh berekat nebi lee Allah. ngen tetap seumangat.

    Jufridar 14. March 2010 11.34 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...