Bansigom Donja keu Aceh

AcDk dan Forum Pala Aceh Tanam Pala di Bireuen

AcDk dan Forum Pala Aceh Tanam Pala di Bireuen
Rate this post

Tarmizi-Age-Pembina-Lembaga-ACDK-sedang-membantu-menurun-kan-pala-di-Gampong-Barat-Lanyan-Jangka-Bireuen.jpg

WAA News – Lembaga Aceh Denmark (AcDk) saat ini mulai menggandeng Forum Pala Aceh (FPA) untuk mengembangkan pala di Kabupaten Bireuen. Saat ini ratusan bibit pala telah disemai untuk ditanam di Desa Sarah Sirong, Jeumpa. Kecuali itu, Rabu (16/1) kemarin FPA mengirim 300 bibit pala dari Aceh Selatan untuk ditanam di Desa Barat Layan, Jangka.

Pembina AcDk Tarmizi Abdul Gani mengatakan, Desa Sarah Sirong dan Barat Layan akan dijadikan pilot projek pala di Bireuen. Untuk proyek percontohan itu, pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Bireuen melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan.

Ketua FPA, Mustafril menambahkan, pengembangan pala di Bireuen untuk meningkatkan ekonomi petani. Bahkan saat ini permintaan minyak pala di dunia terus meningkat. “Pala merupakan salah satu komoditas unggulan di Aceh yang harus kita kembangkan,” katanya.

Sementara itu Pemkab Bireuen melalui Kepala Dinas Perkebunan dan kehutanan Bireuen Irwan menyambut baik pengembangan pala di kabupaten itu. “Kita berharap 10 tahun ke depan Bireuen menjadi pusat minyak pala di Aceh,” harapnya.

Tarmizi Age (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK

AcDk dan Forum Pala Aceh Tanam Pala di Bireuen
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...