Bansigom Donja keu Aceh

ACDK Jalin Komunikasi Intens Dengan Kasi Produksi Bidang Peternakan Aceh

Rate this post

Rombongan Pengurus ACDK berdiskusi dengan drh. Zakaria Kasi Produksi bidang Peternakan Aceh, (Foto-dok-ACDK)

WAA NEWS – Tiba di kantor dinas kesehatan dan peternakan aceh, kami langsung menemui Kasi Produksi Bidang Peternakan Aceh drh. Zakaria. Saifuddin satu persatu memperkenalkan pengurus ACDK yang terdiri dari Tarmizi Age dan Adi Alamsyah (pembina ACDK), Saifuddin (Ketua), Saifannur (Sekretaris), Idris Kasem (Manager Program), Irwansyah (Dokumentasi dan Publikasi), dan seorang mantan kombatan Tgk Sofyan alias panyang, senin 19 November 2012 di Banda Aceh.

drh. Zakaria menyambut baik kedatangan kami, maklum beliau telah mengetahui sedikit banyak tentang lembaga swadaya masyarakat ini. Zakaria mengatakan perekonomian Aceh disektor peternakan merupakan salah satu potensi sumber daya ekonomi yang harus kita kembangkan dan tingkatkan dengan penuh bijaksana dan baik. Siapapun pelaku peternakan apakah lembaga, kelompok, dan pemerintah harus saling mendukung dan program ini tidak boleh gagal seperti yang sudah-sudah, seperti banyak bantuan negara yang hilang tanpa alamat, Satu saja kuncinya jika pengelola bantuan Negara ini memegang amanah, maka saya yakin peternak Aceh akan maju,tegas zakaria.

Setelah diberi kesempatan bicara, Tarmizi Age menyampaikan sedikit banyak soal dirinya dan tujuan kepulangannya ke Aceh setelah lebih kurang delapan tahun di Denmark. Kami menilai program dan pembangunan ekonomi sektor peternakan secara maksimal  adalah sesuatu yang mutlak, oleh karena itu, sengaja saya ikut hadir untuk menjalin komunikasi intens meskipun dengan seorang Kasi Produksi Bidang peternakan.

Ditambahkan ACDK memiliki lahan peternakan yang cukup potensial dan memiliki komitmen ke arah perubahan agar program pemerintah bisa berjalan sukses di Aceh, yang penting bagaimana pemerintah bertindak agar dapat membina dan mengontrol, jangan sampai bantua ini di raib, Ini sesuatu yang sangat kita sayangkan.

Terakhir drh. Zakaria sepakat dengan ACDK bahwa kita harus memberi dukungan penuh kepada kelompok – kelompok peternak yang sudah mulai menunjukkan bukti bahwa mereka benar – benar menjalankan kegiatan di bidang peternakan, memberdayakan kelompok yang sudah dan sedang men jalankan kegiatan lebih penting dari membuka lahan baru.

 Oleh ,Irwansyah Sebagai Dokumentasi dan Publikasi ACDK.

 

Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...