Bansigom Donja keu Aceh

Memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi WAA Ke 6 Tahun

Memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi WAA Ke 6 Tahun
Rate this post

Aalborg – World Acehnese Association (WAA) memperingati ulang tahunnya keu 6 (Sabtu, 16/11/13) di Filstedvej 10, 9000 Aalborg Denmark. Di hari ulang tahun kali ini, aktivis WAA melakukan bakti social dalam pengajian dengan anak-anak Aceh dan memberikan beberapa alat tulis, seperti ( buku, pensil, pengapus ) kepada anak-anak untuk kegiatan pengajian.

Setelah acara tersebut, koordinator WAA, Nek Hasan langsung melakukan acara pembukaan dan menyampaikan perihal tentang kerja-kerja Organisasi sesuai visi, misi serta program tahunan. Apapun yang sudah kita cadangkan tanpa kerja sama dan saling membatu tugas dan tanggung jawab, tentu tidak mungkin berjalan sebagaima mestinya.

Selaku koordinator sangat berterimakasih dan salut keupada anggota dan kawan-kawan aktivis World Acehnese Association (WAA) yang sudah 6 tahun telah meluangkan waktu bersama-sama dalam memajukan program-program Organisasi WAA atau lembaga. Tanpa pengorbanan tenaga, pikiran, serta keungan kita semua selama ini dalam menyukseskan berbagai program.

Alhamdulillah dengan rasa toleransi dalam berorganisasi, tentu saja apa yang sudah kita programkan berjalan. Dengan demikian, kedepan lebih perlu lagi peranan rasa kebersaman dan tanggung jawab dalam beroganisasi, baik dalam segi struktural, kerja, maupun administrasi sehingga ada kejelasan dan keterbukaan sesuai asas berdemokrasi.

Kemudia, Hendra Saputa Zakaria selaku keuangan Organisasi WAA memperlihatkan layar Projektor dalam ruangan mufakat, serta memperjelaskan satu persatu tentang administrasi keuangaan ( pemasukan dan pengeluaran 2013 ) kepada semua anggota. Laporan keuangan jelas pengunaan nya sesuai prosudur, semua akuntabilitas tersusun mulai dari tanggal, bulan dan apa saja yang dibelanjakan.

Begitu juga dengan penanggung jawab struktural lain nya, tidak ada perubahan banyak tahun ini dalam posisi kelembagaan. Hanya satu orang saja, yaitu Anwar Omar yang mengundurkan diri dari Sektaris/logistic WAA. Untuk tahun 2014 Dia lebih memilih ingin menjadi anggota biasa karena menurut Anwar ini hanya sebagai bentuk peralihan rasa tanggung jawab bergilir dalam tugas sosial.

Sedangkan yang mengisi posisi tersebu digantikan oleh Syukri Ibrahim dengan kesepakatan anggota bersama, dan dia juga sebagai salah seorang penanggung jawab Organisasi World Acehnese Association (WAA) selama ini.

Selamat kepada Syukri atau yang lebih dikenal dengan sebutan (Syeh) oleh kawan-kawan di Denmark. Semoga apa yang sudah menjadi tanggung jawab sosial kedepan dalam organisasi tentu perlu kerjasama yang solid dengan rakan-rakan akktivis WAA yang lainnya sehingga sama-sama dapat mengwujutkan yang terbaik demi kemuslihatan bersama sesuai program yang sedang di cadangkan.

Diantaranya mengenai; Silaturrahmi, pendidikan pengajian untuk anak-anak Aceh di Denmark yang berterusan (keagamaan), membudidayakan nilai dan semangat ke Acehan bagi anak-anka Aceh di luar negeri ( sejarah ) , memperkenalkan Aceh secara terus menerus di luar negeri dengan segala upaya yang ada dan bagian kemanusian.

Oleh, Koordinator WAA (Nek Hasan)

Memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi WAA Ke 6 Tahun
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

21. October 2017

Clear all