Bansigom Donja keu Aceh

Batam Collection Di Buka Di Bireuen

Batam Collection Di Buka Di Bireuen
Rate this post

Noerisah Surianti pemilik toko Batam Collektion berdiri di pintu, pada hari Peusijuek (Tepung Tawar) tokonya di Bireuen, (Foto-Dok-Tarmizi Age)

WAA NEWS – Sebuah toko yang di kelola Noerisah Surianti bernama Batam Collection resmi di buka kepada orang ramai pada jumat 16 november 2012, acara pembukaannya di awali dengan di peusijuek atau (tepung tawar) oleh Tgk A. Bakar Ali (Imum Mns Tgk. Di Gadong).

Orang ramai yang hadir di hidangkan kopi dan nasi ketan campur kelapa parut yang manis (bulukat laweuk ngen u), sebagai pengetahuan kita, acara peusijuek (tepung tawar) sudah menjadi tradisi sejak turun temurun di Aceh.

Keutjhik Mushalla suami Noerisah Surianti yang juga kepala Gampong (Desa) Mns. Tgk. Di Gadong mengatakan, insprirasi mendirikan Batam Collection sebenarnya sudah lama di citakan oleh kami, saya dulu pernah tinggal di batam bahkan selain terlibat di pengurus sepak bola seulawah di Batam, saya juga pernah menjadi wakil ketua Permasa di Rayon Kecamatan Skupang, Batam.

Batam Collection yang terletak di jalan Komplek Lap. Voa No. Bireuen memilih menjual pakaian accessories wanita seperti  tas, tali pinggang dan dompet dengan merek – merek bermutu seperti Gucci, Furla, Hermes dan lain – lain, Idris Kasem (Manager Program ACDK) dan saya Tarmizi Age (Mukarram) ikut serta menghadiri acara peusijuek si butik baru tersebut.

Dengan di bukanya Batam Collection, secara umum menjadi salah satu tanda ekonomi Bireuen mulai bergherak, dalam hal ini ACDK melihat pergerakan ekonomi di Bireuen memang sedang bangkit namun pergerakannya  masih sangat perlahan, hal ini di dasari atas penilaian kita terhadap masih banyaknya daerah yang terisolir dari pembanguan infrastruktur yang memadai, termasuk pembangunan yang menjadi andalan bagi petani yang sehingga akan berdampak maju pada sisi ekonomi, seandainya mereka bisa berbelanja sesuai kebutuhan, dengan itu pemerintah perlu menciptakan dan memperbanyak kegiatan – kegiatan yang berbasis ekonomi di gampong – gampong (desa), baik melalui program pemerintah atau swasta.

Oleh, Tarmizi AGE (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK

 

Batam Collection Di Buka Di Bireuen
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

24. November 2017

Clear all