Bansigom Donja keu Aceh

Bela Sungkawa WAA Untuk Korban Gempa Sumbar

Bela Sungkawa WAA Untuk Korban Gempa Sumbar
Rate this post
Peta Sumatra ( Sumber Google)

Bela Sungkawa WAA Untuk Korban Gempa Sumbar
(Press Release Dari Jerman)

WAA News – Jumat 02/10/2009

Berlin- ’Innalillahi wainnalillaihi rajiun’, seluruh keluarga besar World Achehnese Association atau persatuan masyarakat Aceh sedunia yang berpusat di Denmark melalui delegasinya di Jerman mengucapkan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi pada hari Rabu pagi (30/10/2009), di Sumatra Barat.

Semoga semua korban meninggal dalam musibah yang di perkirakan yang terbesar setelah Tsunami di Aceh 2004 dan Gempa Yokyakarta 2006 silam, mendapat tempat yang sebaik- baik nya si sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Kepada korban luka- luka dan keluarga yang selamat untuk bisa bersabar dan cepat pulih kembali dan juga dapat melihat musibah ini sebagai rahmat, peringatan dan cobaan atas kemungkinan kesilapan kita selama ini terhadap Alam dan Sang Maha Pencipta.

Berbekal pengalaman menanganan korban bencana alam di Aceh dan daerah lainnya, Pemerintah Daerah maupun Pusat yang telah memberikan bantuan nya sejak hari pertama di harapkan untuk lebih cepat dan tanggap lagi memenuhi kebutuhan darurat seperti air bersih, pangan, tenda dan listrik bagi gelombang pengungsian sehingga masyarakat Sumatra Barat yang menjadi korban akan lebih cepat lagi tertangani.

Seperti yang WAA Jerman kutip sebelum nya dari CNN.com/asia di beritakan bahwa gempa bumi yang berkekuatan 7,6 Scale Richter yang terjadi pada hari Rabu pagi pukul 9.52 p.m yang berpusat di selatan Padang Pariaman. Selain melumpuhkan aliran listrik dan jalur komunikasi juga hampir sebagian besar bangunan porak poranda akibat musibah gempa tecktonic ini walaupun tidak berpotensi Tsunami. Menurut berita terakhir, sejauh ini telah menewaskan 500 orang dan 500 lainnya luka- luka, akan tetapi jumlah korban meninggal dan luka- luka akan terus bertambah mengingat masih korban yang belum bisa di evakuasi karena masih tejebak di reruntuhan bangunan.

Demikian,

Berlin, Jerman
Jumat 02 Oktober 2009

Khairul Fajri Yahya
WAA Jerman

Bela Sungkawa WAA Untuk Korban Gempa Sumbar
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...