Bansigom Donja keu Aceh

Bersilaturrahmi dan Tahlil Yasin di malam Tahun Baru Masehi 2012

Bersilaturrahmi dan Tahlil Yasin di malam Tahun Baru Masehi 2012
Rate this post

Gamba Tahlil Yasin di malam Tahun baru Masehi 2012/Ruyani WAA

Minggu 01/01/2012

Oleh; Husaini Azis

WAA NEWS – Malam tahun baru Masehi sudah menjadi satu tradisi bagi masyarakat dunia merayakan pergantian tahun baru itu dengan pesta kembang api dan berpesta pora sesuai kultur masing- masing bangsa di dunia.

Aktivis WAA dan masyarakat Aceh yang tinggal di Nordjyllad Denmark, malam tahun baru 2012 mengambil kesempatan bersilaturrahmi ketempat saudara sebangsa dan berkumpul untuk melakukan Tahlil Yasin, seperti dilakukan di rumah Anwar Omar yang beralamat Rughaven 49,2 mf 9000 Aalborg. Disana mereka melakukan suatu kegiatan yang sesuai dengan kultur dan budaya Islam walaupun hidup di lingkungan yang penuh suara dentuman kembang api yang menyinari cuaca musim dingin malam itu.

Diruangan yang berukuran 6 x 4 meter itu, mereka mengambil suatu manfaat yang besar untuk amalan kebajikan ” kata Ismarlin Ibramih salah seorang peserta ”. Acara Tahlil Yasin mulai dibacakan pada pukul 07:30 secara besama di ruangan tersebut, dan di akhiri dengan penutupan doa oleh Tgk Hassan Basri Sulaman.

Husaini Azis Bersama Ishak Yusuf selesai Tahlil Yasin/gamba bang Tam

Setelah Tahlil Yasin selesai, para hadirin menyempatkan diri menghangatkan badan dengan secangkir teh dan makan bersama pue-pue na mudah (apa yang sudah dipersiapkan) dari cita rasa ala khas Aceh yang sangat sederhana, tapi bagi peserta yang hadir itu sungguh istimewa, ya ada bebek rendang, ayam goreng dan tak lupa pula mie Aceh yang selalu disukai oleh rakan-rakan Aceh yang menetap di Denmark.

Sambil menunggu waktunya masuk tahun 2012, para jamaah yang hadir saling bercerita tentang nanggroë Aceh yang masih dalam belenggu kekerasan dan kezaliman. Mereka juga saling menyapa tentang sanak saudaranya yang sudah begitu lama ditinggalkan, maka harapan semua di tahun baru dan semangat yang baru pula harus terus memacu kreativitas dn inovasi yang lebih baik buat dunia akhirat, sehingga dapat memberikan sesuatu yang lebih baik buat pribadi, keluarga, sanak saudara, kawan dan lingkungan sekitar.

Selamat Tahun Baru Masehi 2012

Husaini Azis aktivis World Achehnese Association

 

Bersilaturrahmi dan Tahlil Yasin di malam Tahun Baru Masehi 2012
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

15. December 2017

Clear all