Bansigom Donja keu Aceh

Bertemu Prof Dr H Bomer Pasaribu, MSi Di Kopenhagen

Rate this post

Oleh: Tarmizi Age

Tarmizi Age dan Anaknya Tasha Nazila di Denmark

WAA NEWS – Sudah lama saya dengar kabar bahwa Duta Besar Republik Indonesia berkuasa penuh untuk Kerajaan Denmark dan Republik Lithuania adalah orang Sumatra yang di ketahui pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid, beliau adalah Prof Dr H Bomer Pasaribu, MSi.

Adapun Duta Besar Indonesia untuk Denmark sebelumnya adalah Abdurrahman Saleh yang juga Dewan Pembina YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia).

Untuk pengetahuan kita semua, Denmark adalah di antara salah satu Negara yang menampung ramai pencari suaka Politik dari Aceh, dan semenjak perdamaian di tanda tangani antara GAM (Gerakan Aceh Merdeka) dan Pemerintah Republik Indoenesia (RI) pada 2005 di Helsinki – Finlandia ada sebahagian mereka yang sudah kembali pulang ke Aceh untuk meneruskan hidup di tanah kelahirannya.

Sesuai rencananya, Saya Tarmizi Age Pembina lembaga ACDK (Aceh-Denmark) yang beroprasi di Aceh, akan berdatangan ke Kopenhagen besok Jumat 11 May 2012 untuk bertemu Prof Dr H Bomer Pasaribu rencanya selepas salat jumat, pertemuan ini dalam rangka silaturrahmi, minimal pasti berbicara tentang siatuasi Aceh yang sudah aman dan damain, apa lagi beliau yang berasal dari Sumatra tentu mengetahui banyak hal tentan Aceh.

Dan, jika berkesempatan saya akan turut memberitau beliau tetang beberapa aktifitas lembaga ACDK (Aceh-Denmark) di Aceh dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat menuju ke makmuran dan kesejahteraan, sekaligus kita akan sampaikan bahwa staf dan relawan ACDK siap belajar ke Denmark jika ada program-program pemerintah yang berkaitan dengan pertanian, peternakan dan perikanan serta pariwisata.

Yang terpenting sekali adalah perlunya hubungan Denmark – Aceh dan Denmark – Indonesia terus di tingkatkan dari masa ke semasa sehingga saling bermanfaat, baik dari segi ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

Tarmizi Age adalah Pembina Lembaga ACDK (Aceh-Denmark)

Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...