Bansigom Donja keu Aceh

BPTP Aceh Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Lhoek Awe Teungoh

BPTP Aceh Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Lhoek Awe Teungoh
Rate this post

Koordinator-BPTP-Aceh-Ibuk-Nazariah-Daud-SP-MSi-tudung-hitam-pada-acara-pelatihan-pembuatan-pupuk-oraganik-di-Lhoek-Awe-Bireuen-Foto-Dok-ACDK.jpg

WAA NEWS – Koordinator BPTP Aceh Ibuk Nazariah Daud SP MSi, di Lhoek Awe Teungoh, Sabtu 15 sep 2012 mengatakan pelatihan pembuatan pupuk organic ini tidak hanya di lakukan di Lhoek Awe Teungoeh Kabupaten Bireuen, tapi juga di Kabuten lain, termasuk Aceh Besar, Aceh Barat, di masing-masing Kabupaten di adakan di 4 lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan keberadaan KWT (Kelompok Wanita Tani), di Bireuen sendiri ada di 4 kecamatan, yaitu DI Kecamatan Jeumpa, Kecamatan Plimbang, Kecamatan Kota Juang dan Kecamatan Peusangan.

Koordinator BPTP Aceh menambahkan yang menariknya pelatihan ini di ikuti juga oleh kelompok wanita tani yang berada di sekitar Kecamatan di mana pelatihan itu di adakan.

Ketika ditanya apa tujuan pelatinah ini di lakukan, Ibuk Nazariah menyebutkan, pelaksanaan pelatihan ini di harapkan bisa bermanfaat untuk mereka sendiri terutama dalam menjaga kesehatan agar bisa menjauh kan diri dari zat kimia yang semakin populer di gunakan pada tanaman di saat ini.

Pelatihan pembuatan pupuk Organik yang di lakukan di Lhok Awe tersebut di ikuti oleh KWT (Kelompok Wanita Tani) Lhoek Awe Teungoeh, KWT Geulanggang Kulam, dan KWT Ujong Blang (Weu Jangka). Ibuk Darmiati Daut Buket Ketua kelompok KWT Lhoek Awe Teungoeh mengucapkan terimakasih atas terlaksanakannya pelatihan ini, karana di nilai bermanfaat kepada masyarakat.

Hadir pada acara tersebut adalah koordinator BPTP Aceh Ibuk Nazariah SP MSi, Keutjhiek Gampong Lhoek Awe Teungoeh H Rusli Mahmud, PPL Kota Juang, Kepala BP3k Kota Juang yang di wakili oleh bapak Jalalluddin SP, Nara sumber Ir Baktiar Ali dari BP2KP kab Bireun, Ibuk Radiah nara sumber dari BP3k Jeumpa, serta Tarmizi Age (Mukarram) Pembina ACDK yang ikut berbicara memberi motivasi kepada peserta yang hadir.

Terlaksananya kegiatan ini adalah berkat usaha BPTP Aceh yang bekerja sama dengan ACIAR Australian dan BP2KP Kabupaten Bireuen, Pelatihan membuat pupuk oraganik di kordinir oleh Ibuk Nazaraian Sp Msi. dan turut di serta PPL pendamping Ibuk Zuryati SP. Acara pelatihan pembuatan pupuk organik di Lhoek Awe Teungoh di mulai jam 9.00 sampai selesai.

Oleh Tarmizi Age (Mukarram) salah seorang Pembina Lembaga ACDK

BPTP Aceh Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Lhoek Awe Teungoh
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...