Bansigom Donja keu Aceh

Bukit Cerana Tunggu Bupati Ruslan Datang

Bukit Cerana Tunggu Bupati Ruslan Datang
Rate this post

Teks alternatif untuk gambar. Sebagai contoh: “Mona Lisa”

WAA NEWS – Serembongan kami lembaga ACDK/Ac-Denmark jam 20.30 wib dari kota Bireuen meluncur ke Buket Cerana, dimana malam tersebut kami di undang oleh seorang mantan kombatan Fauzi (Sanjay) karena malam tersebut malam yag sangat berbahagia bagi masyarakat di kawasan tersebut khususnya masyarakat yang tergabung dalam koperasi pertanian CAHAYA BULEUN, koperasi tersebut besok harinya tanggal 4 desember 2012 bersamaan dengan hari peringatan milad GAM mereka juga akan melakukan penanaman karet perdana yang akan dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tgk. H. Ruslan dan wakilnya Ir. Mukhtar Abda.

Sesampai di buket cerana kami yang hadir antara lain Tarmizi Age (Mukarram) Pembina ACDK, Saifuddin Abdulgani Ketua lembaga ACDK, Saifannur Muhammad Sekretaris lembaga ACDK dan Idris Kasem Manejer pogram ACDK disuguhkan kopi tubruk, kami ngobrol dan bercengkrama dengan masyarakat setempat disela-sela kesibukannya mempersiapkan penyambutan rombongan Bupati Dan Wakil Bupati besok harinya.

Berdasarkan keterangan Tgk. Fauzi (sanjay) bahwa Koperasi Pertanian Cahaya Buleuen Buket Cerana saat ini mulai bangkit dengan ditandai oleh banyaknya kegiatan yang telah dilakukan dimana koperasi sekarang sudah memiliki tempat/sekretariat sendiri dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di kawasan tersebut bergantung disini dan telah giat melakukan usaha pertanian dan perkebunan seperti yang dilaksanakan sekarang.

Lebih lanjut Fauzi (sanjay) mengharakan kepada pemerintah agar lebih proaktif dan turun kelapangan melihat sendiri kebutuhan masyarakat secara langsung melalui satuan kerja perangkat Daerah Kabupaten Bireuen bidang terkait masing masing.

Masyarakat menghargai dan memberi apresiasi terhadap rencana
kedatangan H. Ruslan M. Daud Dan Ir. Muktar Abda yang sangat respon terhadap kegiatan masyarakat tani di bukit cerana ini, Pembina Lembaga ACDK Tarmizi Age (Mukarram) menambahkan agar kegiatan seperti ini juga di lakukan oleh bupati di daerah-daerah lainnya di Bireuen, sehingga seluruh aspirasi para patani di seluruh Bireuen terpeduli kesemuanya.

Hari ini pemerintah khusunya camat sebagai perpanjangan tangan Bupati kata Sanjay agar tidak terpaku dengan cara-cara lama, kalau camat tidak bisa memfasilitasi masyarakat khususnya masyarakat kecil yang sangat mengharapkan perubahan di Kabupaten Bireuen ada baiknya memilih jabatan lain saja, karena akan berdampak pada kinerja pemerintah secara umum yang di anggap gagal dalam mengelola pemerintah.

Ketua Koperasi Pertanian Cahaya Buleun melaui penulis menyampaikan beberapa pesan kusus kepada pemerintah, pembangunan Jalan perlu di tingkatkan sehingga aktifitas masyarakat lancar, penambahan bibit tanaman sehingga mencukupi keperluan petani di kawasan Buket Cerana dan diharapkan kedepan untuk pembibitan bisa di produksi di Koprasi, perlunya suntikan modal dari pemerintah untuk peningkatan usaha Koprasi yang sedang berjalan, pernyataan pengurus Koprasi Cahaya Buleun di dukung oleh seluruh anggota yang hadir dan masyarakat sekitar.

Lemabaga ACDK menyarankan agar pemerintah dapat menyahuti keinginan para petani yang sekarang mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa konflik, ke ikut sertaan dan ke aktifan pemerintah melalui dinas terkait menjadi motor penggerak ekonomi kabupaten Bireuen yang kini di sopori salah seorang pegiat bisnis yang pernah sukses di Malaysia.

Oleh, Idris Kasem Sebagai Manager Program Lembaga ACDK

Bukit Cerana Tunggu Bupati Ruslan Datang
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

18. November 2017

Clear all