Bansigom Donja keu Aceh

Dirjen PSP Kunjungi Ladang Ternak Binaan ACDK di Peudada

Dirjen PSP Kunjungi Ladang Ternak Binaan ACDK di Peudada
Rate this post
”]WAA NEWS – Kelompok Alue Naga Jaya sebuah kelompok binaan lembaga ACDK yang menjalankan kegiatan mengembala lembu di Gampoeng Pinto Rimba, Kecamatan Peudada, Bireuen, Aceh mendapat kunjungan rombongan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) dari Jakarta dan Aceh pada Rabu 09 May 2012.

Dari Dirjen PSP pusat hadir ibu Peni, dari PSP Aceh hadir ibu Ana, ibu Ari, ibu Helis dan Kiki, sedangkan dari PSP Kabupaten Bireuen ada Pak Ali dan pak Adi, mereka berkunjung ke ladang ternak Alue Naga Jaya dengan di dampingi oleh beberapa pengurus ACDK yang antaranya adalah Saifuddin AG, Idris Kasem dan Suryadi Ismail.

Dalam perbincangan dengan pengurus ACDK dan kelompok ternak, ibu Helis dari PSP Aceh mengatakan di lahan tersebut sangat cocok untuk penanaman rumput bagi kegunaan mengembala karena lokasinya yang luas dan hampar.

Begitu juga menurut ibu Peni dari Dirjen PSP Pusat mengatakan, untuk program tersebut harus ada lokasi di atas 100 hektar.

Saifuddin AG salah seorang pengurus ACDK memberitau rombongan bahwa ladang (lahan) yang sedang mereka garap (bina) saat ini khusus untuk peternakan mencapai 300 hektar luasnya.

Kepdinas petenakan Drh. Afriza berbicara kepada ACDK mengatakan bahwa besar kemungkinan tahun ini aka nada program integrasi ternak dengan kebun, dan lokasi tersebut cocok untuk di majukannya, demikian tulis Saifuddin AG melalui Facebook nya dari lapangan.

Sebagai pengetahuan kita Lembaga ACDK (Acehh-Denmark) adalah merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang pembangunan & peningkatan perekonomian masyarakat Aceh dengan tetap memelihara adat resam yang berlaku di Aceh

Oleh:Tarmizi Age salah seorang Pembina ACDK

Dirjen PSP Kunjungi Ladang Ternak Binaan ACDK di Peudada
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

18. October 2017

Clear all