Bansigom Donja keu Aceh

Eks Kombatan Buka Lapangan Kerja Di Sehati Doorsmeer

Eks Kombatan Buka Lapangan Kerja Di Sehati Doorsmeer
Rate this post

[/caption]

WAA NEWS – Sehati Doorsmeer yang terletak di Juli Setui, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, yang di kelola Eks kombatan dengan resmi di buka kepada orang ramai pada senin 01 Okt 2012, peresmiannya di tandai dengan di peusijuek (di tepung tawari) oleh Tgk Jalaluddin Blang Cot tunong.

Acara kenduri peresmian secara adat Aceh tersebut ikut di hadiri oleh eks kombatan, orang ramai, beberapa anggota dewan dari Partai Aceh (PA), dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten Bireuen.

Ayi Juang salah seorang pengola Sehati Doorsmeer mengatakan dengan di bukanya Doorsmeer dan Bengkel Sehati ini, maka kita dapat menampung 8 pekerja untuk saat ini, dan sangat memungkinkan kedepan untuk di perbanyakkan lagi jika bisnis ini bisa terus bangkit dan maju.

Dengan di bukanya Doorsmeer dan Bengkel di Juli Setui maka akan membuat orang ramai banyak pilihan berdasarkan kwalitas jasa dan pelayanan yang di berikan.

Penulis yang merupakan ssalah seorang pembina lembaga ACDK (AC-Denmark) memiliki pendapat tersendiri tentang Bireuen, Kabupaten yang mempunyai jumlah penduduk mencapai 435.000 lebih ini, sebenarnya merupakan sebuah wilayah yang kaya dengan kawasan laut, kawasan pertanian dan Peternakan, begitu juga dengan kawasan hutan, letaknya yang strategis di wilayah pesisisir turut memberi nilai lebih bagi Bireuen yang terkenal dengan kota juang.

Bireuen yang turut memiliki beberapa kabupaten jiran yaitu Kabupaten Pidie Jaya sebelah barat, dan Aceh Tengah sebelah selatan, serta Aceh utara sebelah timur, merupakan suatu keragaman yang patut menjadi dorongan bagi pengusaha, pemerintah, lembaga orang kaya dan petani untuk membuka seluas-luasnya lapangan kerja dalam sektor-sektor yang menguntungkan pasar, termasuk berusaha mengubah pola kerja dari manual kepada mesin agar bisa menyelesaikan tugas dengan lebih pantas dan sekaligus bisa meningkatkan penghasilan bagi pelaku dan pekerja.

Oleh Tarmizi Age salah seoarang pembina ACDK

Eks Kombatan Buka Lapangan Kerja Di Sehati Doorsmeer
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

15. December 2017

Clear all