Bansigom Donja keu Aceh

Forum Pala Aceh: Pengusaha Muda Investasi Modal Kerja Pada Industri Penyulingan Minyak Pala (Nutmeg Oil)

Rate this post

Forum Pala Aceh: Pengusaha Muda Investasi Modal Kerja Pada Industri Penyulingan Minyak Pala (Nutmeg Oil)

WAA News – Kebutuhan minyak pala (nutmeg oil) terus meningkat dengan harga yang meningkat juga. Salah seorang anggota Forum Pala Aceh sebagai penyuling minyak pala, Bapak Syafrudin di Desa Pucok Krueng telah menerima Hibah Ketel Penyulingan Minyak Pala dari USAID IFACs melalui Lembaga JIKA OISCA.

Sejak tanggal 15 Desember 2012 penyulingan ini siap beroperasi dengan kapasitas 600 kg bahan baku pala untuk dua ketel pala dengan lama produksi lebih kurang 3 hari kerja.

Jumlah ketel semuanya adalah 4 ketel penyuling, yang terdiri dari dua ketel untuk penyulingan minyak pala dan dua ketel untuk penyulingan minyak nilam. Untuk menjalan industri penyulingan minyak pala dan minyak nilam (pathouli oil), Pengusaha Muda Teuku Nanta Muda dan Teuku Budi Hermawan telah menanda tangani MoU kerjasama investasi penyulingan minyak pala ini, yang difasilitasi oleh Forum Pala Aceh yang dipimpin oleh Mustafril sebagai Ketua Forum Pala Aceh .

Harapan kita semua dari penyulingan ini dimulai untuk memproduksi minyak pala dan minyak nilam yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), serta syarat-syarat lain dibutuhkan oleh pembeli Internasional seperti Sertifikat Halal, Certificate of Agriculture (COA), Food Grade Certificate dan lain-lain.

Instalasi Penyulingan ini mampu memproduksi minyak pala lebih dari satu ton minyak pala setiap bulannya, demikian sebut Mustafril, ST MSi.

Oleh; Tarmizi Age (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK

Rate this post
0

Comments to Forum Pala Aceh: Pengusaha Muda Investasi Modal Kerja Pada Industri Penyulingan Minyak Pala (Nutmeg Oil)

Loading Facebook Comments ...
  • assalamkum wr wb

    djroh njn..doa kamoe sampoe nibak po tallah..teuma bek tuo..bah aneuk muda mudi di gampong pih beuroh lam buet njn..insya allah.

    teuku.petua sabi 5. August 2013 12.42 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...