Bansigom Donja keu Aceh

House Of Aceh Bangun Potensi Untuk Pembangunan Aceh

House Of Aceh Bangun Potensi Untuk Pembangunan Aceh
Rate this post

Gambar Reumoh Aceh International

SAbtu 31/12/12

Oleh; Tarmizi Age (Mukarram)

WAA News – International House of Aceh atau disingkat House of Aceh(HoA) atau Yayasan Rumah Aceh Internasional  merupakan sebuah wadah yang dibentuk dibeberapa negara potensial yang ditujukan untuk membangun potensi dan dukungan dari berbagai pihak di luar negari terhadap proses pembangunan di Aceh, khususnya dalam bidang kebudayaan, pendidikan, pariwisata, olahraga, perdagangan, dan philantropy.

HoA juga ditujukan untuk menjadi media komunikasi, informasi dan pelayanan bagi warga Aceh yang berhubungan dengan luar negari, dan bagi warga di luar negari yang berhubungan dengan Aceh. HoA ini akan dikoordinir oleh sebuah sekretariat di Banda Aceh yang berfungsi untuk menyiapkan data, informasi, produk promisi dan mengimplementasikan program-program kerja di Aceh.

HoA merupakan inisiatif masyarakat dengan dukungan dari Pemerintah Aceh dan bekerjasama yang erat dengan instansi-instansi terkait di pemerintahan. HoA dijalankan oleh masyarakat Aceh yang telah menetap di luar negara yang dibantu oleh komunitas mahasiswa dan alumni mahasiswa Aceh dari negara bersangkutan.

Inisiatif pendirian House of Aceh berdasarkan rekomendasi Konfrensi dan Silaturrahmi Bansigom Donja  World Achehnese Association (WAA)  I  pada tahun 2009 dan Konfrensi dan Silaturrahmi Bansigom Donja WAA II pada tahun 2010. Penyiapan konsep, inisiasi dan konsultasi dengan berbagai pihak di Aceh dikoordinir oleh Aceh Institute.

VISI

Terbangunnya investasi dalam bidang sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan sosial -ekonomi berkelanjutan di Aceh melalui kerjasama pertukaran yang intensif antara Pemerintahan Aceh (PA) atau masyarakat Aceh dengan komunitas internasional dalam enam bidang yaitu pendidikankebudayaanolahragapariwisataperdagangandan philantropi.

MISI

1. Mengidentifikasi kebutuhan pembangunan pemerintah dan masyarakat Aceh bidang pembangunan strategis meliputi bidang pendidikan, kebudayaan, olahraga, pariwisata, perdagangan dan philantropy.

2.  Merintis terbangunnya kerjasama mutualistik dengan komunitas internasional dalam  bidang strategis tersebut guna percepatan pembangunan.

3.   Menjalankan dan/atau menghubungkan dengan stakeholder terhadap kerjasama yang dibangun dengan komunitas internasional dalam bidang-bidang tersebut.

HOA memiliki tugas pokok dan fungsinya strategis yang akan disusun secara spesifik dalam peraturan daerah, Bidang kerjasama yang ditangani oleh HOA diantaranya meliputi, bidang Pendidikan, Perdagangan, Budaya dan Pariwisata, Olah Rag, [Sumber; http://houseofaceh.org]

Tarmizi Age (Mukarram) Adalah Inisiator Aceh Goet, Dewan Pembina House of Aceh International

House Of Aceh Bangun Potensi Untuk Pembangunan Aceh
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...