Bansigom Donja keu Aceh

Idris Kasem Terima Trophy dan Hadian Juara I Se Aceh di Takengon

Idris Kasem Terima Trophy dan Hadian Juara I Se Aceh di Takengon
Rate this post

Penyerahan Hadiah oleh Ir. Nasrullah dari dinas perkebunan dan kehutanan Aceh kepada Idris Kasem Pemenang (I) kelompok tani berprestasi se Aceh, (Foto-Dok-ACDK)

WAA NEWS – Idris Kasem warga gampong Mon Ara Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen yang merupakan ketua kelompok Tani Hudep Saree yang juga Manager Program di lembaga ACDK, selasa 29 November 2012 menerima penyerahan trophy dan hadiah sebagai pemenang pertama lomba Kelompok Tani Perkebunan Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh tahun 2012 yang diselenggarakan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh. Sementara juara kedua diraih kelompok tani Aceh Tenggara, dan Ketiga dari Aceh Utara.

Piala serta hadiah motivasi diserahkan langsung oleh Kabid Peningkatan SDM Dinas Kehutahan dan Perkebunan (Disbunhut) Aceh bapak Ir. Nasrullah mewakili Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Aceh. Penyerahan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan workshop yang bertema “Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan, Kita Tingkatkan Produksi, Mutu dan Kesejahteraan Petani Kopi” yang berlangsung di lantai tiga aula hotel Bayu Hill Takengon Aceh tengah.

Dalam amanat singkatnya Ir.Nasrullah mengatakan workshop ini diselenggarakan Disbunhut Provinsi Aceh bekerjasama dengan Disbunhut Kab. Aceh Tengah, Ini juga dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Perkebunan yang jatuh pada 10 Desember.

Sebenarnya setiap tahun Disbunhut Aceh membuat penilaian terhadap kelompok tani seluruh Aceh supaya dapat bersaing dengan petani di tingkat nasional. Harapan kami agar petani dapat termotivasi dalam membangun dan mengembangkan bidang pertanian, perkebunan.

Acara ini di ikuti puluhan peserta yang terdiri dari unsur petani kopi, kelompok tani, pedagang kopi, asosiasi petani kopi, pedagang dan ekportir kopi, koperasi, mahasiswa, penyuluh pertanian dan dari seluruh kecamatan di Aceh tengah.

Oleh Irwansyah Sebagai Dokumentasi dan Publikasi ACDK

Idris Kasem Terima Trophy dan Hadian Juara I Se Aceh di Takengon
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

16. October 2017

Clear all