Bansigom Donja keu Aceh

Ini Cerita Warga Aceh di Denmark pada Lebaran Idul Adha Diluar Negeri

Ini Cerita Warga Aceh di Denmark pada Lebaran Idul Adha Diluar Negeri
Rate this post

WAA :  Senin (6/10/2014), Merayakan hari lebaran, baik Idul Fitri maupun Idul Adha pastinya teringat kampung halaman sendiri. Perasaan semacam ini merupakan harapan setiap perantau yang berada diluar negeri. Bagaimana cerita warga Aceh yang berada di Denmark, salah satu negara di belahan bumi Eropa, saat merayakan Idul Adha 1435 Hijriyah, berikut cerita Johan Habib Makmur yang tilnggal di Denmark.

Suasana Shalat Eid di DanmarkMenurut Johan, merayakan lebaran Idul Adha dengan suasana di pagi hari yang indah dan dingin begitu nikmat, apalagi saat hari raya bisa bertemu dengan orang-orang Islam atarbangsa kata johan. Dan meliha umat Muslim yang ada dikota Aalborg berbondong-bondong mendatangi rumah Allah di Masjid kota tersebut dengan penuh semangat dan seyuman oleh masyarakat Islam yang tinggal di kota itu.

” Masyarakat yang dari bermacam etnis dan suku bangsa, bagi mereka tidak terasa kesejukan pada musim gugur untuk melaksanakan shalat ied di hari raya Idul Adha. Walaupun sebagian dari mereka harus melaksanakan shalat diluar Masjid akibat sudah dipenuhi oleh muslim lainnya yang terlebih dulu mendatanginya,” ungkap Johan

Menurutnya lagi, bagi dirinya beserta warga Aceh lainnya yang ada di Denmark khususnya Kota Aalborg, merasakan indahnya persaudaraan walaupun beda etnis suku bangsa. Seakan-akan, sambung Johan, mereka seperti saudara sekandung walaupun mereka belum saling kenal dan jadi melaksanakan ibadah Shalat Ied di Denmark serasa seperti melaksanakan di Negeri sendiri.

”Begitulah perasaan sesama Islam di pengasingan,” ujar Johan.

Pihaknya sangat berharap kepada masyarakat Aceh yang berada di luar Aceh untuk membentuk satu pusat Informasi dan komunikasi yang terdidik demi memudahkan silaturrahmi sesama bangsa Aceh yang berada diluar Negeri untuk memajukan sesama.

” Kami keluargar besar warga Aceh di Aalborg Nordjyland Denmark mengucapkan Selamat Hari Raya AIdul Adha, 10 Dzulhijjah 1435 H kepada seluruh Umat Islam di Seruruh Dunia,” tutup Johan

Ini Cerita Warga Aceh di Denmark pada Lebaran Idul Adha Diluar Negeri
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

17. December 2017

Clear all