Bansigom Donja keu Aceh

Kamal Farza Ingin Pimpin KPK

Kamal Farza Ingin Pimpin KPK
Rate this post
Kamal Farza (Berdiri sebelah kiri) ketika Hadir Pada Konferensi WAA I Bansigom Donja di Denmark, oktober 2009 [Foto/Suhadi Yahya/Waa].

WAA News – Senin 14/06/2010

Kamak Farza Ingin Pimpin KPK

OLEH: ATAYYA ALAZKIA – 09/06/2010 – 19:16 WIB

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pengacara di Aceh, J. Kamal Farza, menyatakan komitmennya ingin memimpin Komisi Pemberatantasan Korupsi (KPK).

Kamal sudah mendaftar dirinya untuk bisa menduduki kursi yang ditinggalkan Antasari Ashar. Pendaftaran dilakukan secara online, berkas lain dikirim melalui kantor pos Banda Aceh, Rabu (9/6).

“Saya memiliki integritas dan komitmen agar institusi KPK bekerja lebih baik,” katanya di Banda Aceh.

Kamal mengaku terpanggil ingin memimpin KPK, karena selama ini komisi yang pernah dikriminalisasikan itu belum bekerja maksimal.

Ada tiga komitmen Kamal jika ia terpilih jadi Ketua KPK. Pertama, memiliki komitmen untuk membuka kembali kasus dugaan korupsi keluarga cendana, selanjutnya membuka kembali kasus dugaan korupsi dana Bank Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Kamal yang juga mantan direktur di Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias berkomitmen memberi perhatian khusus untuk daerah-daerah yang tinggi kasus korupsi.

Kamal berharap, doa restu dan dukungan dari semua pihak atas pencalonan dirinya.

Kamal kini pemimpin Kantor advokat Farza Lawfirm, Banda Aceh, pernah menjadi aktivis HAM, mendirikan KontraS Aceh dan Koalisi NGO HAM Aceh. Ia alumnus Universitas Syiah Kuala, mantan pekerja di Badan Rekontruksi dan Rehabilitasi Aceh-Nias serta bekas pengurus Gerakan Antikorupsi (Gerak) Indonesia.[]

http://www.acehkita.com/berita/kamal-farza-ingin-pimpin-kpk/

Kamal Farza Ingin Pimpin KPK
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Kamal Farza Ingin Pimpin KPK

Loading...

17. December 2017

Clear all