Bansigom Donja keu Aceh

Kami Sangat Menyesali Tindakan Polisi Indonesia Menembak Anggota GAM/KPA Di Aceh

Kami Sangat Menyesali Tindakan Polisi Indonesia Menembak Anggota GAM/KPA Di Aceh
Rate this post
ketua
WAA gelar aksi di Jerman pada Sabtu 04 July 2009 sebagai bentuk dukungan terhadap perdamaian Aceh yang berkekalan [Foto/Iwan Cebo/Waa].

WAA News – Jumat 26/02/2010

WAA HEADQUARTER – Kami World Achehnese Association mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk memanjatkan doa ”tahlil” kepada saudara kita  Kamaruddin (Anngota KPA) di Aceh yang di ketahui telah berpulang ke rahmatullah pada senin 22 februari 2010 karena di tembak oleh Polisi Republik Indonesia di Aceh dalam sebuah oprasi di kawasan pegunungan Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Sekali pun Polda Aceh telah mohon maaf dengan mengatakan Apa yang terjadi ini di luar dugaan kami, itu merupakan hal yang telah sering di lakukan oleh kapolda-kapolda Aceh yang telah lalu.

Sebagai pelajaran berharga bagi kita, perlu di ingat bahwa perdamaian yang telah di capai di Aceh masih tetap menelan korban rakyat sipil Aceh yang tidak berdausa. Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa setiap kebijakan polisi republik Indonesia di Aceh yang menjadi korban selalunya Rakyat Aceh bahkan lebih cendrung kepada Annggota GAM/KPA.

Pelanggaran HAM semenjak konflik merebak di Aceh belum selesai, yang lainnya sudah mendapat perlakuan yang sangat menyedihkan.

Dengan itu, Pemerintah Aceh terutama pihak eksekutif dan legislatif untuk tidak diam dengan sikap yang di pertontonkan oleh Polisi Indonesia di Aceh.

Kami Masyarakat Aceh di Luar Negeri sangat menghargai perdamaian Aceh, kami tidak mau lagi nyawa bangsa Aceh kembali melayang dengan alasan apapun, apalagi penyelesaiannya hanya dengan meminta maaf dalam sebuah konferensi pers.

Negara Indoensia di sebut negara hukum, jadi hukum perlu di tegakkan dalam segala hal, sehingga tidak ada yang mengambil sikap sewenang-wenang dalam menjalankan amanah Bangsa dan Negara.

Demikian,

Fjerritslev, Denmark
Jumat 26 februari 2010

Tarmizi Age/Mukarram
World Achehnese Association (WAA)
Ban sigom donja keu Aceh!

Kami Sangat Menyesali Tindakan Polisi Indonesia Menembak Anggota GAM/KPA Di Aceh
Rate this post
0

Comments to Kami Sangat Menyesali Tindakan Polisi Indonesia Menembak Anggota GAM/KPA Di Aceh

Loading Facebook Comments ...
  • saya sebagai anggota waa disini ingin mengucapkan takziah kepada ahli keluarga saudara kita semoga roh beliau diterima disisinya dan ditempatkan disisi orang-orang yang shaleh. amin.kepada pemarintah indonesia di harap mengambil tindakan yang tegas kepada anggota-anggota keselamat yang cuai dan telah mengorbankan saudara kami yang tidak bersalah dan dengan ini pemarintah indonesia harus bertanggung jawab sepenuhnya atas kesalahan anggota keselamatannya kami dipihak anggota waa seluruh dunia tidak teragak-agak akan membawa pekara ini kemuka pengadilan antarbangsa jikalau pemarintah indonesia tidak menghukum anggotanya yang bersalah

    tengku nurdin 27. February 2010 08.40 Reply
  • Dan saya jg mungucapkan do’a tahziah kepada almarhum (Kamaruddin)yg telah pulang ke rahmatullah, semoga almarhum di tempatkan di syurga ..aminn
    saluem ke syredara yang mantoeng seutia keu Bangsa..

    Polis Acheh denmark 27. February 2010 18.00 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...