Bansigom Donja keu Aceh

Kantor ACDK – Aceh di Tepung Tawari Ulama Kharismatik

Kantor ACDK – Aceh di Tepung Tawari Ulama Kharismatik
Rate this post

Minggu 19/06/2011

Kantor ACDK – Aceh di Tepung Tawari Ulama Kharismatik

Laporan: Saifannur Bin Muhammad

ACDK – Genap sudah usia lembaga ACDK 1 (satu) tahun dalam menjalankan aktifitas pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan menerapkan sistem bagi hasil pada tanggal 3 Juni 2011 lalu. Maka dalam usianya yang ke 1 – tahun lembaga ACDK yang menjalankan kegiatan program pemberdayaan perekonomian masyarakat dibeberapa tempat dan membuka sekretariat dibeberapa kabupaten, diantaranya di Kabupaten Bireuen dan Kabupaten Pidie Jaya, untuk saat ini ACDK baru membuka satu unit Kantor ACDK di Kabupaten Bireuen untuk memudahkan masyarakat dan tamu – tamu dari dalam dan luar daerah untuk dapat berkunjung dan bertemu langsung dengan pengurus ACDK di Aceh.

Pada hari ini Senin, 13 Juni 2011 Pukul 08:30 wib s/d selesai, ACDK telah resmi menduduki kantor ACDK yang beralamat di Perbatasan Kecamatan Jeumpa – Peudada, tepatnya di Gampong Pucok Alue Rheng Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen Propinsi Aceh. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk kantor, lembaga ACDK membuat khanduri dan santunan untuk anak yatim se-alakadar serta acara Tepung Tawari (Peureutek Ie Oen) Kantor ACDK yang dilakukan oleh Salah Seorang Ulama Kharismatik Aceh yaitu “ABU TUMIN BLANG BLADEH” dan didampingi “TGK. MUSLIADI MN” Pimpinan Balai Pengajian Madinatuddiniyah Darul Akmal Gampong Alue Sijuek Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Tuming Blang Bladeh menanyakan tentang program – program yang sedang dijalankan oleh lembaga ACDK, Saifuddin Abdul Gani selaku Ketua ACDK menjelaskan tentang program serta konsep yang dijalankan dengan menerapkan konsep bagi hasil (maw’ah) menurut syariah. Karena konsep maw’ah yang diterapkan oleh masyarakat sejak dulu dengan berbagai tehnik dan tatacara pembagian hasil sehingga banyak yang mengarah kepada riba (menurut hukum islam).

Diakhir pertemuan tersebut, Abu Tumin memberikan sebuah semangat dan do’a untuk lembaga ACDK yaitu mengharapkan lembaga ACDK akan maju dan diberi rahmat oleh Allah SWT.

By:
SAIFANNUR BIN MUHAMMAD
Sekretaris ACDK

Kantor ACDK – Aceh di Tepung Tawari Ulama Kharismatik
Rate this post
0

Comments to Kantor ACDK – Aceh di Tepung Tawari Ulama Kharismatik

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...