Bansigom Donja keu Aceh

Kelompok Perkebunan Hudep Sare Juara Satu Se Propinsi Aceh Akan Bertemu Presiden

Kelompok Perkebunan Hudep Sare Juara Satu Se Propinsi Aceh Akan Bertemu Presiden
Rate this post

WAA NEWS – Kelompok Hudep Sare Gampong Mon Ara Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen – Aceh memenangi juara satu (1) lomba penghargaan kelompok tani se Aceh, juara tersebut dipastikan berdasar surat keputusan Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Aceh bernomor: 840/405.a/PEG/2012 Tanggal 27 agustus 2012 yang di tanda tangani oleh Ir. Fakhruddin (Pembina Utama Madya) di Banda Aceh.

Kolompok yang di ketuai oleh Tgk Idris Kasem yang saat ini juga menjabat sebagai manager program lembaga ACDK telah didirikan pada tahun 2004, yang bergiat di bidang perkebunan kakao, kelapa dan juga mencakup bidang kehutanan.

Perjuangan, kesabaran serta ketekunan Tgk Idris Kasem dan seluruh jajaran pengurus serta anggota kelompok Hudep Sare Gampong Mon Ara kini telah menuai hasil cemerlang dan bisa menjadi kebanggaan rakyat Bireuen secara kusus dan rakyat Aceh secara umum.

Keberhasilan program yang di lakukan kelompok Hudep Sare ini sehingga menjadi juara adalah berkat kerjasama yang solid dengan semua pihak baik di Gampong, Kecamatan dan Kabupaten, misalnya keterlibatan langsung bidang perkebunan Bireuen sebagai pembina di bawah dampingan Alamsyah, Sp yang membidangi pelaksanaan kegiatan pengembangan kakao dan kelapa di Kabupaten Bireuen kata Tgk. Idris Kasem.

Untuk meraih juara, kami harus melalui ujian berat karena ada banyak hal yang dinilai oleh dewan juri, antara lain kelengkapan administrasi kelompok, kekompakan kelompok, peranan pengurus dan anggota dalam kelompok, management keuangan kelompok, kegiatan di lapangan dan partisipasi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan, cabaran-demi cabaran kami lalui dengan penuh semangat dan keyakinan hinggakan kami di beritau telah menjuarai pertarungan ini, kata Tgk. Idris Kasem santai.

Jumpa Presiden RI

Atas keberhasilan kelompok Hudep Sare menjuarai lomba kelompok tani se Aceh maka ketua kelompok tersebut di agendakan akan di berangkatkan ke Jakarta untuk menemui Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat.

Sebelumnya Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Aceh telahpun mengatur jadwal Tgk Idris Kasem (ketua kelompok Hudep Sare) untuk menjadi nara sumber pada pertemuan kelompok tani sekabupaten Aceh Tengah di Takengon pada tanggal 28 november 2012.

Terima Sertifikat

Ditemui saat penyerahan sertifikat juara di kantor BP2KP Kabupaten Bireuen di jalan Gayo pada kamis 01 november 2012, Alamsyah, SP mengatakan dalam menjalankan pembinaan kelompok Hudep Sare sebenarnya tidak sendirian, kegiatan ini di bantu dan di dukung oleh Amiruddin, Sp (Kabit Pengembangan Sumberdaya Penyuluhan), Fakhrurrazi, Sp (Kepala Badan BP2KP), Laila Nutir (Stap Bidang Kelembagaan) dan Yusri, Sp (Kabid Perkebunan).

Sebagai pembina Alamsyah, SP dan beberapa staf BP2KP Kabupaten Bireuen menyampaikan ucapan selamat kepada Tgk. Idris Kasem atas keberhasilannya memimpin kelompok Hudep Sare sehingga bisa menggondol juara se Aceh, Irama, SP staf lainnya di BP2KP menuturkan agar keberhasilan Tgk. Idris Kasem bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani lainnya di Bireuen.

Oleh Tarmizi Age (Mukarram) adalah salah seorang Pembina Lembaga ACDK

Kelompok Perkebunan Hudep Sare Juara Satu Se Propinsi Aceh Akan Bertemu Presiden
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

17. December 2017

Clear all