Bansigom Donja keu Aceh

KPA dan PA Wilayah Batee Ilieek Gelar Rapat Kordinasi Dengan Pemerintah Bireuen

KPA dan PA Wilayah Batee Ilieek Gelar Rapat Kordinasi Dengan Pemerintah Bireuen
Rate this post

apat-Kordinasi-KPA-dan-PA-Wilayah-Batee-Iliek-dengan-Pemerintah-Bireuen-Foto-Dok-Tarmizi-Age.jpg

WAA NEWS – Sejak pukul 9.00 pagi kamis 13 sep 2012, anggota KPA dan PA yang mewakili sagoe masing-masing mulai berkumpul di hotel Bireuen Jaya, Kota Juang, Bireuen.

Tujuannya adalah untuk mengiti rapat kordinasi antara KPA, PA dan Pemerintah Bireuen, agar bisa bersama-sama membangun Bireuen ke arah yang lebih maju.

Tgk Darwis Djeunieb tanpak hadir turun dari mobilnya, langsung saja memasuki ruangan dan duduk di kursi yang telah di sediakan panitia, semua peserta rapat masuk ruangan mengambil posisi masing-masing, saya masuk buka kamera, buka laptop, memotret dari beberapa sudut.

Jam 10.15 pagi Bupati Bireun H. Ruslan M.Daud yang di ususng Partai Aceh pun tiba, begitu juga dengan Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK dan beberapa anggota DPRK Bireuen dari Fraksi PA, Ketua Muna, seluruh ketua KPA Daerah dalam Wilayah Batee Iliek, dan ketua KPA/PA di seluruh Sagoe di wilayah Bireuen.

Begitu bupati masuk, acara pun di buka oleh Sekretrais DPW PA Kabupaten Bireuen Muzakkir Zulkifli, memulai acara beliau menyampaikan penghormatan kepada tokoh-tokoh partai Aceh, tokoh KPA, tokoh masyarakat dan seluruh para anggota rapat yang hadir.

Sekjen Partai Aceh Kabupaten Bireuen tidak buang waktu setelah menjelaskan tujuan kita berhimpun hari ini, langsung saja memanggil Tgk Darwis DJeunieb ketua KPA/PA Kabupaten Bireuen untuk menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta rapat.

Dalam ucapannya dihadapan anggoata rapat yang mencapai 500 orang lebih, Tgk Darwis DJeunieb mengatakan Partai Aceh adalah partai yang dilahirkan dengan darah dan airmata, serta nyawa yang melayang, maka dengan itu semua kita perlu bertanggung jawab untuk memikirkan sama-sama pembangunan di Bireuen ini agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

Kerja keras yang telah kita buktikan sejak dulu perlu kita kukuhkan terus, kemenangan Bupati/Wakil yang kita dukung bersama, menjadi petanda kita masih solid, untuk itu dalam waktu yang tidak lama lagi (2014) kita akan di hadapkan lagi pada kerja besar yaitu pemilihan anggota dewan (legislatif) baik di Kabupaten maupun di Propinsi, maka kekompakan perlu terus kita bina.

Kita perlu secara bersama-sama memberi dukungan kepada pemerintah Bireuen supaya Bireuen berubah ke arah lebih maju, jika ada masaalah marilah kita selesaikan dengan cara baik-baik, jangan kita depankan kekerasan, karena kekerasan tidak akan menyelesaikan masaalah sebut Tgk Darwis Djeunieb.

Bagi memperbaiki berbagai masaalah yang timbul, kedepan kita akan buat pertemuan dalam dua bulan sekali, sehingga geutanjoe rumeeh sabee (selalu bisa tersenyum), yang terpenting sekali adalah keadilan perlu di tegakkan di Biereun, karena itulah kita akan terus mencari formatnya.

Untuk memajukan ekonomi di Bireuen, kita secara bersama-sama memperkuat pemerintah untuk membangun ekonomi rakyat melalui sektor peternakan, perkebunan, pertanian, perikanan dan Industri.

Selanjutnyya Tgk Darwis dalam nada yang serius mengingatkan agar seluruh jajaran KPA/PA jujur amanah dan tidak kasar, sehingga kita menjadi conto yang baik bagi masyarakat di sekeliling.

Setelah saja Tgk Darwis Jeuniueb berbicara hala-hal yang memang di anggap penting dan bermanfaat bagi mendukung kemajuan ekonomi diBireuen, acara di lanjutkan oleh Bupati terpilih H.Ruslan M.Daud.

Bupati Bireuen H. Ruslan M.Daud yang baru saja 36 hari memerintah Bireuen, meminta maaf kepada seluruh jamaah yang hadir jika dalam kesempatan ini beliau tidak dapat melayani semua saudara yang datang menemuinya, saudara harus maklum keberadaan saya sekarang dengan tugas yang bertumpuk, saya butuh dukungan saudara-saudara untuk kita majukan Bireuen ini, perubahan sudah di depan mata, kordinasi antara kita yang sudah baik perlu kita pelihara untuk selamanya, sehingga kemakmuran tercipta di Bireuen.

Saya sebagi Bupati kata H.Ruslan M. Daud telah memberitau seluruh jajaran untuk tidak cuba-cuba korupsi, artinya setiap uang negara yangkeluar harus di pertanggung jawabkan.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya, H. Ruslan M. Daud yang pernah berkunjung ke Denmark beberapa tahun yang lalu, sempat memberi tau di hadapan hadirin bahwa seluruh program dan agenda pemerintah hanya bisa kita jalankan jika Eksekutif dan legis latif singkron.

Selanjutnya, acara di sambung oleh Ketua DPRK Bireuen Muhammad Ridwan SE, beliau memperjelas kepada seluruh peserta rapat tentang apa sebenarnya tugas dewan dan kerjanya untuk memajukan Bireuen. Begitu jam menunjukkan 12.00 tengah hari, acara di tutup oleh Tgk Mulyadi (Abati) anggota DPRK Bireuen dengan meberi sedikit nasihat agama dan kemudian membaca doa sebegai tanda acara usai.

Oleh Tarmizi Age (Mukarram) salah seorang pembina ACDK

KPA dan PA Wilayah Batee Ilieek Gelar Rapat Kordinasi Dengan Pemerintah Bireuen
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

16. January 2018

Clear all