Bansigom Donja keu Aceh

Lembaga ACDK beraudiensi dengan kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi

Lembaga ACDK beraudiensi dengan kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi
Rate this post

ACDK Audiensi dengan Kadis Perindak Kop

WAA NEWS – Pembina dan pengurus ACDK bertemu Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bireuen pada hari selasa tanggal 4 september 2012 di ruang kerjanya lantai II kantor Bupati Kabupaten Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut pembina ACDK memperkenalkan satu persatu pengurus dan staf ACDK kepada kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Bapak Asnawi, dari lembaga ACDK yang hadir Tgk. Tarmizi Ag (mukarram) sebagai pembina, Saifuddin Agani sebagai Ketua lembaga, Saifannur sebagai sekretaris, idris Kasem sebagai manejer program ACDK dan Irwansyah sebagai staf kantor dan juru bicara bahasa asing (trasleter).

Bapak Kepala Dinas sangat terharu dan bangga ketika kami dari lembaga ACDK mau beraudiensi dan berbagi pengalaman dengan beliau, apalagi setelah mendengar pengalaman dari pembina kami (mukarram) nama panggilan Tgk. Tarmizi Age tentang bagaimana metode dan konsep pemberdayaan ekonomi di Eropa yang sangat disiplin dan maju sehingga masyarakat Eropa sangat patuh dan bangga dengan pemerintahnya.

Kemudian manejer program Idris Kasem juga menjelaskan konsep dan manajemen lembaga ACDK dan memperlihatkan dokumentasi kerja-kerja lembaga yang sedang melakukan pembinaan dan pendampingan kelompok tani di beberapa Desa dalam kecamatan pedada.

Kemudian Idris Kasem menambahkan, sebagai program lanjutan dari ACDK dimana lembaga akan mendirikan koperasi agar semua produksi pertanian, perkebunan dan peternakan para petani dapat ditampung dan dipasarkan melalui wadah koperasi sebagai lembaga keuangan yang sudah mendapat legitimasi dari pemerintah.

Bapak kepala Dinas memberikan apresiasi dan sangat mengharapkan agar apa yang menjadi harapan lembaga ACDK untuk mendirikan koperasi bisa terwujut hendaknya dan beliau secara pribadi dan kedinasan sangat mendukung sekali, beliau juga sangat berkeinginan kalau ada kesempatan bisa berkunjung ke lokasi-lokasi binaan lembaga ACDK.

Akhirnya pembina ACDK menyampaikan keinginan lembaga tersebut untuk membantu pemerintah Bireuen dalam membangun ekonomi masyarakat sekaligus mewujudkan cita-cita pemerintah Bireuen untuk memperbesar pendapatan asli daerah (PAD).

Oleh : Idris Kasem (Manejer Program ACDK)

Lembaga ACDK beraudiensi dengan kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Lembaga ACDK beraudiensi dengan kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi

Loading...

17. December 2017

Clear all