Bansigom Donja keu Aceh

Majlis Syuyuh Melantik Pengurus KMA Sudan

Rate this post
Abu sulaiman Abdullah sedang melantik pengurus baru KMA Sudan periode 2010-2011, Jumat 16 april 2010[Foto/Sulaiman Abdullah Mahmud El Lhoksukuni].

WAA News – Senin 19/04/2010

Majlis Syuyuh Melantik Pengurus KMA Sudan

SUDAN – Keluarga Mahasiswa Aceh yang baru saja menggelar Musyawarah Tahunan Anggota, tiga hari setelah itu Tim Formatur yang diketuai oleh Abu sulaiman Abdullah, selaku Majlis Syuyuh, ketua demisioner, dan ketua devinitif telah berhasil menyusun, memilih dan menunjuk serta mengangkat pengurus baru KMA periode 2010-2011. Acara pelantikan pun segera digelar.

Tanggal 16 April 2010 para panitia pelantikan terlihat begitu sibuk mempersiapkan acara pelantikan ketua dan pengurus baru yang telah terpilih pada tanggal 9 April yang lalu. Acara pelantikan ini bertempat di gedung WAMY (world Assembely muslim youth).

Acara yang dihadiri oleh tamu undangan dari paguyuban-paguyuban yang lain seperti IPSU (Ikatan Pelajar Sumatera Utara), FOKKUS (Forum Komunikasi Keluarga Sumatera), KMJ (Keluarga Mahasiswa Jakarta), PAKUWOJO (Paguyuban Keluarga Wong Jowo), PASUNDAN (SUNDA), FOSMATIM (Forum Silaturrahmi Mahasiswa Indonesia Bagian Timur). Juga turut hadir perwakilan dari mahasiswa Malaysia, Thailand, dan Singapura berlangsung dengan tertip, khidmat dan lancar. Dalam memberikan kata-kata sambutan ketua panitia Tgk. Amiruddin mengimbau dan mengajak agar kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT, dengannya kita terus pupuk silaturrahmi dengan baik walaupun kita berasal dari daerah yang berbeda-beda, dari organisasi yang beda, dari partai yang beda, namun Islam telah mempersatukan kita dengan Ukhuwah Islamiyah.

Pelantikan pengurus KMA dilakukan oleh Majlis Syuyuh Abu sulaiman, seterusnya pengambilan ikrar janji. Dalam pengambilan ikrar janji pengurus baru menyatakan akan melaksanakan tugas-tugas keorganisasian dengan sungguh-sungguh, iklas dan sepenuh hati untuk memajukan KMA.

Setelah pelantikan, ketua KMA periode 2010-2011 Tgk Fahrurrazi S.PdI menyampaikan kata-kata sambutan, beliau mengharapkan kerja sama yang baik dan dukungan yang kuat dalam mengemban tugas-tugas keorganisasian dari seluruh anggota dan para tamu undangan. Dengan motto KCB (kita cinta bersama) beliau berharap dalam kepengurusan kedepan agar silaturrahim ini tetap bertahan walaupun kita berada di padang pasir, tanah yang gersang, tidak akan cair dimusim panas, tidak akan membeku dimusim dingin, dan tidak akan gugur di musim semi. Begitu harapan Tgk Fahrurrazi dalam kata-kata sambutannya setelah pelantikan.

Keluarga Mahasiswa Aceh adalah organisasi paguyuban yang sangat aktif dalam kegiatannya dibandingkan dengan organisasi-organisasi lain.semoga KMA terus aktif dan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Persatuan Pelajar Indonesia, apalagi KMA di dominasi oleh para mahasiswa S2 dan S3. ungkap perwakilan PPI dalam kata-kata sambutannya.

Dalam memberikan arahan dan bimbingan Tgk Sulaiman menyampaikan KMA yang didirikan tahun 2002 adalah organisasi perkumpulan mahasiswa Aceh di Sudan. Dilihat dari umur KMA memang masih sangat muda, ini adalah pelantikan pengurus yang ke delapan. Selaku Majlis Syuyuh beliau mengatakan bahwa KMA punya harapan yang besar kepada pengurus baru, tetaplah semangat dan optimis. KMA harus tetap maju, jalankan kepengurusan kali ini dengan sungguh-sungguh terus mengalir bagaikan air sungai Nil yang tidak mengenal lelah. Terus melebarkan sayap, meluaskan relasi dan hubungan silaturrahim. Baik itu dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan, atau dengan organisasi negara lain, dan masyarakat Sudan khususnya. Hubungan yang baik yang selama ini telah terjalin agar terus dibina dan dipertahankan. Begitu juga KMA membuka pintu bagi organisasi lain bila ingin bekerja sama dengan kami, begitu ungkap Abu Suleiman.

Akhirnya acara ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh tgk Edi Syuhada. Semoga Allah SWT memberkati acara ini dan merahmati pengurus yang baru dilantik. Seterusnya mahasiswa Aceh dan para tamu undangan berbaur bersama dalam acara ramah tamah dengan menu kari kambing Aceh yang sudah dihidangkan.

Sulaiman Abdullah Mahmud El Lhoksukuni adalah akitivis World Achehnese Association, mahasiswa aceh di International University of Africa Khartoum-Sudan [abusuleim_lhoksukuni@yahoo.com]

Rate this post
0

Comments to Majlis Syuyuh Melantik Pengurus KMA Sudan

Loading Facebook Comments ...
  • kruuuuuuuuuu seumangat keu bansa aceh ban sigoem sudan

    Satria Ahmad 19. April 2010 12.22 Reply
  • kerinduan yang sangat dalam kpd gerkan mahasiswa aceh disudan. . . .

    bang sainy 9. March 2011 23.23 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...