Bansigom Donja keu Aceh

Masyarakat Aceh Denmark Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro

Masyarakat Aceh Denmark Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro
Rate this post
Masyarakat Aceh Denmark sedang Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro (Wali Negara Aceh), Denmark 25/06/2010 [Foto/Suhadi Yahya/Waa].

WAA News – Minggu 06/06/2010

Masyarakat Aceh Denmark Adakan Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro

Oleh: Tarmizi Age

DENMARK – Sabtu 5 juni 2010, masyarakat Aceh Denmark berkumpul mengadakan sembahyang ghaib, samadiah, zikir, baca yasin dan doa kepada paduka yang mulia Wali Negara Aceh Tgk Hasan M. di Tiro yang telah berpulang ke rahmatullah 03 Juni 2010 di Aceh.

Acara yang di mulai pada jam 1.00 tengah hari ini diawali dengan sembahyang zuhur dan kemudian di lanjutkan dengan sembahyang ghaib yang di imami oleh Tgk Ansari Muhammad, seterusnya di lanjutkan dengan doa yang di pandu Tgk Jafar Usman dan terlihat berjalan dengan khusyuk.

Makmur Habib, Nek Hasan dan Saudara Junaidi Beuransah yang sempat menyampaikan ucapannya di hadapan para hadirin mengatakan bahwa, kepergian Wali merupakan kehingalan besar kepada kita, namun kita tidak perlu patah semangat dalam melanjutkan cita-cita membangun Aceh, cita-cita untuk bersatu padu dalam segala hal untuk Aceh.

Nekhasan sebagai salah seorang yang aktif mengurus persiapan meudoa ini juga mengucapkan, terimakasih kepada teman-teman yang sudah semalam suntuk menyiapkan kenduri, terimakasih kepada pemilik rumah sehingga kita semua bisa melaksanakan doa kepada Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro dengan tenang pada hari ini.

Makmor Habib yang di percayai sebagai ketua masyarakat Aceh di Denmark sat ini melanjutkan dengan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga acara Berdoa (Meudoa keu Wali) ini sukses di laksanakan dengan baik. Semua kerja yang telah berhasil kita lakukan di Denmark adalah hasil kekompakan kita dan berkat hasil usaha kita bersama.

Adapun Acara berdoa dan kenduri ini di laksanakan di sebuah rumah masyarakat Aceh yang menetap di Denmark yang terletak berhampiran kota kecil Kaas 25 km dari Aalborg kota nomor 4 terbesar di Denmark.

Berdasarkan keputusan duek pakat setelah tahlilan, maka acara berdoa (meudoa keu Wali Negara) rencananya akan kembali di adakan pada sabtu 12 Juni 2010.

Tarmizi Age adalah Koordinator World Achehnese Association di Denmark

Masyarakat Aceh Denmark berbincang-bincang setelah selesai melaksanakan Doa kepada Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro (Wali Negara Aceh). Denmark 05/06/2010 [Foto/Iwan Cebo/Waa].
Masyarakat Aceh Denmark Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro
Rate this post
0

Comments to Masyarakat Aceh Denmark Berdoa Untuk Almarhum Tgk Hasan M. di Tiro

Loading Facebook Comments ...
  • assalamu’alaikum
    turoet berduka ateuh meninggai wali nanggroe geu tanyoe

    haba ube haba!

    nyoe lon rncana meseuna kesempatan kneuk lanjoetkan pendidikan di denmark.
    meseu na info tentang beasiswa ke ureung aceh,,
    wahei rakan-rakan mandum neu tulong bithee keu lon meseuna beasiswa keu ureung aceh.
    wassalamu’alaikum

    rizka 15. June 2010 12.48 Reply
  • TUROT meuduka ateuh geuwo bak po yeuh TGK.MMHASAN di TIRO,moga almarhum geuteurimeng di sisi ALLAH SWT,AMIN………….,tanyoe bandsa ATJEH bek patah seumangat saban2 tapeu lanjut peujuangan gob nyan deumi keu bansa ATJEH MULIA….

    NARDI JANGKA 22. June 2010 14.42 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...