Bansigom Donja keu Aceh

Masyarakat Aceh Denmark peringati Maulidur Rasul

Masyarakat Aceh Denmark peringati Maulidur Rasul
Rate this post

Senin 11/04/2011

Masyarakat Aceh Denmark peringati Maulidur Rasul
Walikota Sabang ikut hadir
 
Laporan: Tarmizi Age

Sejumlah masyarakat Aceh Denmark hadir pada acara peringatan maulidur rasul yang di pusatkan di sebuah gedung di tengah-tengah kota Aabybro, Nordjylland-Denmark.

Peringatan maulid Akbar yang di selenggarakan pada sabtu 9/4/2011 tersebut turut di hadiri Walikota Sabang Munawar Liza Zainal dan beberapa tamu Aceh dari Norwegia.

Demi memuliakan hari lahirnya junjungan alam, seluruh jamah turut melantunkan selawat kepada Nabi yang kemudian di ikuti dengan doa yang di bacakan oleh Tgk Ansari Muhammad. Bagi mengenang kembali perjuangan Rasulullah acara turut di isi dengan ceramah singkat. Tgk Safwan Muhammad dalam ceramahnya antara lain memaparkan bahwa perlunya menjaga keimanan bagi setiap kita, karena perjuangan Rasullah dalam menhidupkan syiar islam bukanlah sebuah kerja mudah, dan ini harus kita pertahankan bersama agar islam terus menjadi tuntunan dalam hidup kita.

Bagi masyarakat Aceh di Denmark, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW masih menjadi hal penting dan terus di lakukan setiap tahun, sekalipun tidak sehebat yang di lakukan di Aceh, namun tetap tidak mau ketinggalan, bahkan sejak dari malam, para anak-anak muda dan ibu-ibu bekerja keras menyiapkan berbagai makanan untuk di hidangkan ke esokan harinya.

Silaturrahmi
Kehadiran Walikota Sabang (Munawar Liza Zainal) pada peringatan maulid di manfaatkan masyarakat Aceh di Denmark untuk saling bersilaturrahmi dan bertukar-tukar informasi menyangkut nanggro Endatu ( negara nenek moyang) Aceh.

Munawar Liza Zainal menyampaikan kegembiraannya karena bisa kembali duduk bersama dan bersilaturrahmi dengan masyarakat Aceh Denmark dalam keadaan yang sungguh menyenangkan, ternyata masyarakat Aceh Denmark hari ini masih tetap bersatu dan selalu kompak dalam segala hal.

Makmor Habib Abdul Ghani mewakili Masyarakat Aceh Denmark dan Tarmizi Age (mewakili WAA) menitip salam kepada rakyat Aceh dan sekaligus kepada para pimpinan di Aceh agar mereka bisa berbuat yang terbaik untuk rakyat Aceh, dan bisa terus memelihara perdamaian.

Sumbangan Untuk Korban Banjir Tangse
Di sela-sela peringatan maulid Nabi, masyarakat Aceh Denmark ikut mengumpul sumbangan dari masyarakat Aceh yang hadir untuk di kirim ke pada para korban banjir di Tangse-Aceh, Munawar Liza Zainal (Walikota Sabang) iku serta berpartisipasi menyumbang.

Tarmizi Age adalah Koordinator World Achehnese Association

Masyarakat Aceh Denmark peringati Maulidur Rasul
Rate this post
0

Comments to Masyarakat Aceh Denmark peringati Maulidur Rasul

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...