Bansigom Donja keu Aceh

Menyapa Dinas Perkebunan dan Peternakan

Rate this post

Ir. Zakwan dan Saudara Afrizal

WAA NEWS -Pada suatu siang akhir agustus 2012, Tarmizi Age menyempatkan waktu bertemu Ir.Zakwan (Dinas Perkebunan Bireuen) di sebuah warung yang tak jarak dari Mesjid Agung yang menjadi ke banggaan warga kota tersebut.

Keinginan bertemu beliau karena dia melihat bahwa perkebunan merupakan salah satu sektor penting di Bireuen yang masih memiliki lahan tidur yang cukup luas untuk di oprasikan oleh rakyat, pemerintah, orang kaya, investor dan elemen-elemen lainnya.

Lahan pertanian di Bireuen yang layak di sebuk kawasan pertanian (perkebunan) dan peternakan perlu di kembangkan terus untuk kemudian masyarakat Bireuen bisa menikmati hasilnya, ini lah antara tugas Ir. Zakwan di Dinas Perkebunan Bireuen.

Beliau sempat meyakinkan kepada Tarmizi bahwa, kita akan terus berusaha melakukan berbagai upaya untuk memajukan perkebunan di Bireuen , misalnya kebun coklat (kakau), karet dan lainnya.

Pak Afrizal (Kabid Peternakan Bireuen) yang turut berada di situ turut terlibat dalam diskusi kecil, beliau baru pulang dari Australi dalam urusan peternakan, menceritakan bahwa ada banyak hal boleh kita lakukan di Bireuen untuk memajukan sektor peternakan di Bireuen, bahkan dalam satu diskusi lainnya beliau memberitau Tarmizi tentang keinginannya yang sudah lama untuk membuat buku peternakan Bireuen.

Dia hadir dengan Saifan Nur (Sekretaris ACDK) ikut memberi beberapa masukan menyangkut perlunya pemerintah membina masyarakat yang bertani dan penternak sehingga sukses, karena bantuan bisa saja di kucurkan seberapa banyak pun, namun jika tidak di sertai dengan binaan yang memadai biasanya akan berujung pada kegagalan.

Baik Ir. Zakwan maupun saudara Afrizal yang saya temua di saat itu mereka mengatakan bahwa kita tidak akan sukses tanpa kerja keras semua pihak,

Sebagai pembina ACDK yang ingin melihat pertanian, perkebunan dan peternakan di Bireuen bahkan seluruh Aceh menjadi maju tentu akan berusaha membantu apa saja yang termampu untuk itu, semoga saja Bireuen bisa bangkit menjadi kota juang yang benar-benar berjuang.

Tarmizi Age adalah Pembina ACDK (AC-Denmark)

Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...