Bansigom Donja keu Aceh

Mie Aceh dan Nasi Kari Kambing Dinobatkan Sebagai Masakan Teristimewa

Mie Aceh dan Nasi Kari Kambing Dinobatkan Sebagai Masakan Teristimewa
Rate this post
Tiga Putra Aceh Terima Penghargaan dalam acara bazar yang diadakan oleh mahasiswa Kerajaan Malaysia di Mesir pada 26 – 29 juni 2009 atas kepakarannya memasak mie Aceh dan kari kambing [Foto Aydil /Waa].

WAA News – Rabu 01/07/2009

Laporan: Aydil Fida bin Ismail

Perkenalkan Semua Yang Kita Miliki ke Dunia Internasional

MESIR – Sungguh suatu kebanggaan bagi Bangsa Aceh ketika Mie Aceh dan Nasi Kari Kambing ala Aceh dinobatkan sebagai masakan teristimewa dalam acara bazar yang diadakan oleh mahasiswa Kerajaan Malaysia, sejak 26 sampai 29 juni 2009 di komplek perumahan mahasiswa Malaysia.

Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan ketika liburan musim panas oleh mahasiswa yang belajar di Mesir.

Ini merupakan moment peting bagi bangsa Aceh, di mana dengan warisan masakan endatu, ketiga putra Aceh, Henky Bardan, Zulfikar Kamaruddin, dan Safullah yang mengikuti event telah turut berperan menjadikan nama Aceh kembali dikenal di Dunia Internasional.

Di sinilah dunia akan tahu kalau Aceh memiliki warisan budaya yang bisa dihandalkan. Bukan hanya melalui masakan, namun Aceh juga masih memiliki berbagai budaya endatu, di antaranya seni musik, tarian, khazanah keislaman, dan lain sebagainya.

Mari kita berbangga dengan seni dan budaya daerah kita! Perkenalkanlah semua yang kita miliki ke dunia Internasional, kalau kita adalah Bangsa yang kaya!, kata Bang Toem alias Zulfikar Kamaruddin salah seorang putra Aceh Mesir yang berhasil mengukir kesuksesan dalam acara bazar.

Penulis adalah Akitifis World Achehnese Association (WAA), Mahasiswa Fakultas Al-Azhar Mesir.

Mie Aceh dan Nasi Kari Kambing Dinobatkan Sebagai Masakan Teristimewa
Rate this post
0

Comments to Mie Aceh dan Nasi Kari Kambing Dinobatkan Sebagai Masakan Teristimewa

Loading Facebook Comments ...
  • Mie aceh dan kari kambing hendaknya di promosikan melalui websib2 juga harus di dukung upaya pemasaran ke berbagai negara seperti bentuk bisnis waralaba…sebagaimana makanan spesifik di negara lainnya yang telah mengglobal….
    kenapa kita tidak bisa,jika kemauan tinggi bisa dimulai oleh perantou yang ada di luar negeri,di berbagai negara aneuk nanggroe bisa menjadikan kekhasannah makanan aceh di jadikan object bisnis..kalou memang belum ada pekerjaan…..
    contoh kecil saja mie aceh laris manis dan sangat terkenal di sumatera uatara khusus kota medan,masyarakatnya selalu terkesan dengan makanan mie aceh,ini baru tingkat tetangga dekat aceh…belum lagi yang dijakarta… ayo…promosikan kekhasannah acehan di manca negara…coba-coba dululah..ketenaran sesuatu di mulai dengan coba2 mana tau akan mendunia…

    nadzar muhammad 2. July 2009 09.54 Reply
  • Assalamulaikum mandum Ureung aceh yang tersebar sluroh donya
    Jaroe lon siploh lon beuet sigra
    Tanda hormat keumandum syedara…

    Alhamdulillah trima kasih kepada ke “3 trio cheff from aceh,”,yg telah memperkenalkan mie aceh dan kari kambing …mungkin ini awal yang baik untuk memulai 1 profesi lain (side job)..
    Salut ,,,good luck…

    annisa 9. July 2009 19.38 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...