Bansigom Donja keu Aceh

Pengurus Partai Politik dan Caleg Tidak Paham Flatform Partai.

Pengurus Partai Politik dan Caleg Tidak Paham Flatform Partai.
Rate this post

WAA News – Kamis 26/03/2009

BANDA ACEH – Banyak pengurus partai dan calon legislatife partai politik dinilai tidak menguasai visi dan misi partainya sendiri, hal ini terungkap pada debat public partai politik Yang digelar katahati institute di aula RRI Banda Aceh, kamis, 26/3.

Pengamat pendidikan Tabrani Yunis, selaku pembanding pada acara debat tersebut mengatakan, setiap orang yang berkerja pada suatu organisasi atau partai, dia harus memahami visi dan misi partai tersebut, tapi dari pemaparan pada acara debat public tadi tidak terlihat mereka menguasai visi dan misi partainya.

“Jadi strategi mereka untuk membawa bangsa kearah yang baik seperti apa? kalau langkah kongkrit tentang pendidikan dan kesehatan yang ada di strategi partai mereka tidak dipahami secara jelas.”terangnya.

Menurutnya, Seharusnya partai harus menguasai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekarang, dan itu yang dijadikan dasar yang perlu diubah kedepan, tapi mereka seperti tidak memahami apa persoalan yang hadapi masyarakat sekarang jadi bagaimana mengubahnya.

“Paparan yang disampaikan pada debat public tadi hanya retorika yang dulu disampaikan oleh partai lain pada pemilu sebelumnya, dan kalau mereka terpilih nanti yang mereka perjuangkan adalah hak hak rakyat. tapi kalau kondisi caleg kita seperti sekarang ini, saya khawatir akan ada perubahan kedepan.

Debat public hari kedua ini, hanya diikuti 12 parpol dari 43 parpol yang diundang yaitu. PDA, PPNUI, Gerindra, PPP, Pelopor, PMB, PAAS, Republikan, PRA, PKPB, PDIP, PDK, Hanura.

“Hal ini menujukkan partai politik, tidak siap untuk memaparkan visi dan misi di depan publik” tambah Raihal Fajri selaku Project Officer Katahati Institute yang di kirim kepada WAA [Tarmizi Age]

Pengurus Partai Politik dan Caleg Tidak Paham Flatform Partai.
Rate this post
0

Comments to Pengurus Partai Politik dan Caleg Tidak Paham Flatform Partai.

Loading Facebook Comments ...
  • karena partai yang ikut bukan partai aceh yang memang plafon nya jelas mou helsyingky karena partai aceh yang punya mandat dan terikat dengan perjanjian

    rahmat 3. April 2009 18.48 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...