Bansigom Donja keu Aceh

Pertandingan Persahabatan Aceh – Paraguay

Pertandingan Persahabatan Aceh – Paraguay
Rate this post
Pasukan Aceh Bersalaman Dengan Pemain Club Cerro Porteno di Paraguay, Pada Sebuah Perlawanan Uji Coba, Gambar di Ambil Pada 17/05/2009 [Foto Nasruddin Ali/Waa]

WAA News – Rabu 20/05/2009

Laporan Nasruddin Ali, S.Pd Dari Paraguay

PARAGUAY – Minggu, 17/05/2009, Pasukan Aceh kembali turun untuk laga uji coba. Tim Nas sepak bola Aceh Usia 15 tahun melawan kesebelasan Club Cerro Porteno yang ke tia (3) kali nya. Tepat jam 11 00 AM Tim Nas Aceh: (a) dan (b) berhasil menahan imbang kesebelasan Club Cerro Porteno dengan scort ke dua-dua tim yaitu 1-1, di lapangan Rakiura Paraguay, setelah pada hari jumat 30/04/2009 TIM a Aceh menahan imbang 1-1 sementara Tim b Aceh berhasil menang 1-0.

Permainan di lakukan di salah satu tempat permainan (taman) terlengkap di Paraguay. Mulai dari gedung Fitnest, lapangan sepak bola, kolam renang, laut buatan, lap pacuan kuda, lap tenis, volly ball, kolam renang para madicine, serta arena balapan, mobil, motor dan sepeda.

Pada babak pertama dimenit ke 20, Brayan pemain Tim (a) Aceh , di ganjal keras oleh pemain Cerro Porteno di tengah lapangan hingga engkel kaki kanannya hampir tergilir dan dia di gantikan dengan Nenda Fadriansyah.

Menit ke 26 Rahmat Maulana cs melakukan ganjaran dalam kotak pinalti terhadap pemain Cerro Porteno sehingga wasit Hugo Biya Santi, menghadiahkan tendangan pinalti untuk kesebelasan Cerro porteno, untung saja Rahmanuddin, kelahiran lamno yang sangat jeli, lincah, akurat melihat arahnya tendangan bola tersebut sehingga dengan gerakan pantas membuang bola keluar gawang scort tetap 0-0, ini hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua menit ke 47 Zikri Akbar mengopor umpan cantik kepada Taufiq Aqsal di luar kotak pinalti sebelah kiri lapangan lawan, Taufiq langsung melakukan Chotting jarak jauh ke gawang lawan pas di sudut kanan atas, namun kiper dari Cerro Porteno dengan segala upaya ingin memnyelamatkan gol tersebut, tetapi dewi portuna masih memihak pada kesebelasan Aceh hingga terjadilah gol yang pertama 1-0 untuk Aceh dan cukup indah buat Taufiq.

Dimenit ke 57 terjadi kemelut di depan gawang tim Nas Aceh, Nendi Firmansyah berusaha untuk menyelamatkan bola dari kemelut tersebut untuk membuang keluar lapangan namun tendangan yang cukup keras itu terbentur di kaki lawan pemain Cerro Porteno, maka terjadilah gol balasan dengan scort 1-1,hingga akhir permainan.

Sementara di Tim (b) Aceh, T. Iqbal cs harus rela menerima imbang dengan scort 1-1 yang pada pertandingan sebelum nya mereka menang 1-0 atas Cerro Porteno, namun apa hendak di kata di menit ke 43 babak ke dua Satria sang penjaga di bawah mistar Gawang tidak berdaya untuk menahan bola yang terjadi karena kemelut di depan gawangnya, hingga terjadi gol pertama untuk cerro porteno 1-0, namun akibat gigih nya semangat Ahmad Agung Fauzan, Arif Maulana, Imanda Putra, Armiadi, Andrea, Firdaus, Felly, Jalwandi dan Malem Budiman maka pada menit ke 57 sang straiker baru Zikrillah yang mendapat umpan sangat bagus dari T. Iqbal, berhasil mengecoh kiper(alquero) Cerro Porteno sekaligus membalas atas ke ketinggalannya hinga kedudukan menjadi 1-1, hasil ini bertahan hingga wasit Rodrigo mendosa meniupkan peluit tanda habis nya waktu pertandingan 2×35 menit.

Pasukan Aceh masih tetap menggunakan pormasi 4-3-2-1 untuk ke dua Tim Nas Aceh oleh pelatih Amaya.

Susunan pemain kesebelasan Tim Nas Aceh, untuk Tim (a) yaitu, Rahmanuddin, Syahrizal, Andri, Rahmad Maulana, Dede Ramadhan, Muarif, Brayan, Taufiq Aqsal, Faumi Syahreza, Zikri Akbar dan straiker andalan Zoel Faddli. sementara pemain lain nya yang tidak kalah bagus nya seperti Gian, Ardiansyah, Agam terpaksa harus bermain hanya 35 menit karna jumlah pemain yang ramai supaya semua ada kesempatan untuk bermain, terima kasih, salam dari Tim Nas Aceh buat masyarakat pecinta Olah Raga.[Tarmizi Age]

Pertandingan Persahabatan Aceh – Paraguay
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

11. December 2018

No messages
Clear all