Bansigom Donja keu Aceh

Pesan WAA kepada pemerintah Aceh di Hari Buruh Sedunia

Pesan WAA kepada pemerintah Aceh di Hari Buruh Sedunia
Rate this post

logowaa

Oleh: Heaquater

WAA NEWS – Dengan keinginan untuk mencapai kemajuan bersama, masyarakat Aceh baru saja menorehkan tinta di kertas pemilihan kepala pemerintahan nya yang baru. Hadiah masyarakat Aceh untuk kemenangan partai aceh (PA) sudah terbukti sangat besar, maka kepala pemerintahan yang sudah terpilih mulai Gubernur sampai Walikota yang di latar belakangi dari kalangan GAM tentu harus berbuat lebih peduli terhadap para pekerja buruh lokal di Aceh.

Di hari buruh sedunia 01/05/2012, WAA mengingatkan pemerintah Aceh untuk mengupayakan usaha terhadap adanya pembangunan sosial di Aceh terhadap upah buruh lokal murah sehingga para buruh lokal mempunyai nilai kesetaraan dalam mencapai kebutuhan hidup mereka.

Menurut Koordinator WAA-pemerintah Aceh pertama yang umum nya di pimpin oleh para pejuang, justru harus memperjuangkan dan menciptakan lapangan kerja dengan nilai sosial yang tinggi. Artinya harus ada qanun yang dapat melindungi atau membela nasip para buruh yang masih sangat terkucilkan di Aceh. Pemerintah juga harus ciptakan magang lebih baik dalam kemitraan dengan pihak swasta sesuai kelayakan biaya pokok.

Para pemimpin akademi juga harus mencermati, langkah-langkah apa yang sudah di cetuskan untuk membatu dan membela para buruh? Ini juga kerja-kerja akademi dalam menciptakan pemulihan kondisi kritis pemerintah Aceh belakangan ini di bidang buruh dan lain nya.

Banyak yang bertanya, kenapa banyak warga pendatang yang mau bekerja di Aceh dengan upah yang rendah? Sedangkan buruh lokal berkeliyaran dan terabaikan. Ini perlu di sikapi oleh pemerintah Aceh, swasta dan akademi untuk punya kedasaran dalam membela masayarakat buruh lokal yang tidak terbela.

Pesan WAA kepada pemerintah Aceh di Hari Buruh Sedunia
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

21. October 2017

Clear all