Bansigom Donja keu Aceh

Peternakan ACDK Dikunjungi Anggota DPRK Bireuen

Peternakan ACDK Dikunjungi Anggota DPRK Bireuen
Rate this post
Saudara Syarifuddin (tengah) Anngota DPRK Bireuen berkunjung ke Lokasi Peternakan yang di kelola dan di bina oleh ACDENMARK (ACDK) di Gampong Jaba, kecamatan Peudada, Bireuen-Aceh[Foto/Dok/Acdk].

WAA News – Minggu 31/10/2010

Peternakan ACDK Dikunjungi Anggota DPRK Bireuen

Bireuen – ACDENMARK yang sedang menjalankan program peternakan kambing di Gampong Jaba Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen telah mendapatkan sambutan dan dukungan yang sangat baik dari segala unsur, baik dari masyarakat diperkampungan maupun dari instansi pemerintah daerah. Dukungan yang diberikan baik berupa masukan (saran) yang membangun maupun bantuan berupa penanaman modal yang akan dikelola oleh kelompok binaan lembaga ACDK.

Sampai saat ini, ACDK telah mengelola beberapa lokasi program diantaranya lokasi peternakan kambing yang letaknya di Gampong Jaba Kecamatan Peudada dengan dikelola oleh 5 (lima) orang pekerja dengan jumlah ternak telah mencapai 100-an ekor. Jumlah ternak kambing tersebut berasal dari sumbangan modal awal kawan – kawan ACDK yang menetap di Negara Denmark dan pemodal lokal secara personal. Program peternakan kambing ini merupakan program pertama yang dibuka oleh ACDK, dan sampai sekarang telah berjalan selama kurang lebih sebelas bulan dengan perkembangan yang sangat memuaskan dari hari kehari.

Begitu juga dengan pengunjung yang makin hari makin bertambah banyak, diantaranya pengunjung berasal dari masyarakat biasa yang ingin melihat langsung perkembangan program yang sedang dijalankan oleh kelompok binaan ACDK. Selain dari itu, pada tanggal 25 Agustus 2010, lokasi peternakan kambing telah mendapat kunjungan dari Anggota DPRK Bireuen “Pak Syafruddin” untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan program yang dilakukan oleh ACDK.

Untuk terus menumbuhkan perekonomian masyarakat miskin dan membantu mengurangi pengangguran di Aceh, ACDK telah membuka lapangan pekerjaan baru dalam bidang perkebunan dan pertanian yang letaknya di Gle Rambong Rapa-i Gampong Jaba  dengan luas lahan sekitar 1,5 Hektar dan Gle Cot Peupok Gampong Cot Kruet Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen – Aceh dengan luas lahan sekitar 4 Hektar.

Tanaman yang ditanam di lahan perkebunan Gle Rambong Rapa-i Gampong Jaba berupa Pohon Jeruk Nipis dan tanaman sela yang ditanam berupa Tanaman Cabe dan Labu. Sedangkan untuk lahan perkebunan di Gle Cot Peupok Gampong Cot Kruet dalam bulan Oktober 2010 ini sedang dalam proses pembersihan tahap awal. Diharapkan dengan dibukakannya lahan perkebunan tersebut  untuk masyarakat akan membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat Aceh [acdenmark.wordpress.com].

Peternakan ACDK Dikunjungi Anggota DPRK Bireuen
Rate this post
0

Comments to Peternakan ACDK Dikunjungi Anggota DPRK Bireuen

Loading Facebook Comments ...
  • ass ww WAA,smoga pue yg ka teupubuet lee ACDK beujeut keucontoh bansigom Atjeh,teuma taharap bak tgk Dewan/perlement Atjeh ngon Pemerintah Atjeh utk perjuangkan pelabuhan export/inport di Atjeh khusus jih yg na hubungan dengan hasee bumo Atjeh,lagee export kameeng, leumo atau palawija2,kuphi dan coklat, peukara pelabuhan bebas sabang adak hana pih jeut saweub hana meuhubongan ngon kaum kelas bawah lagee kamo digampong,saleum

    najib 11. November 2010 14.43 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...