Bansigom Donja keu Aceh

Petuah Harapan Keu Pemimpin Bangsa

Petuah Harapan Keu Pemimpin Bangsa
Rate this post
Tgk Aydil Fida.

WAA News – Sabtu 18/04/2009

 

MESIR – Kami rakyat Aceh sangat bersyukur dengan partisipasi partai lokal dalam pemilu legislatif 2009. Ini merupakan pemilu pertama yang melibatkan partai lokal untuk menjadi pemimpin yang mengurus rakyat sesuai hak dan kewajibannya sebagai manusia merdeka.

 

Kemenangan Partai Aceh (PA) sebagai salah satu dari partai lokal, yang berarti bagi kita adalah Aceh sekarang sudah di tangan pemikir bangsanya sendiri.

 

Setelah perjuangan puluhan tahun dulu kita dahului di bawah ideology bangsa luar, bahkan hampir keacehan kita lenyap dari akarnya. Sekarang kesempatan itu sudah di Tangan. Bukankah kita semua menginginkan Aceh ini kita yang mengelolanya? Inilah kesempatan besar yang sudah ada di tangan kita.

 

Dulu nyawa bangsa sudah terkorbankan demi perjuangan memerintah Aceh sendiri. Sekarang inilah kesempatan emas yang yang sungguh sangat bernilai dan berharga. Ini adalah benar-benar sebuah rahmat yang sangat besar tiada taranya. Namun, seandainya rahmat ini tidak kita syukuri, jangan heran bila rahmat ini akan menjadi laknat dan musibah bagi kita. Cuma hati nurani, iman, serta kesetian kita kepada Allah yang akan mengokohkan kita menuju kejayaan.

 

Sekarang para utusan pemimpin di parlement sudah dari bangsa kita sendiri, mereka dari partai lokal yang berideologi seperti halnya ideology keinginan bangsa Aceh itu sendiri. Merekalah yang tahu bagaimana keinginan rakyat, selain itu juga, mereka tahu pasti apa yang mereka inginkan ketika perjuangan mereka dulu.

 

Semua kita menginginkan merdeka hak dan kewajiban kita dalam hidup yang layak sebagaimana bangsa merdeka lainnya. Kalau bukan dari sekarang kita memulainya, sungguh sial bila diabaikan.

 

Kita berharap mereka, para pemimpin legislatif di parlemen tahu inti perjuangan mereka demi hidup bangsa yang benar-sebar sebagaimana rumusan yang ada dalam hati nurani mereka dulu. Kita yakin, mereka tulus ketika perjuangan puluhan tahun dulu. Semoga allah memberi istiqamah dalam hati mereka untuk membela rakyat. Jangan sampai mereka mengecewakan rakyat.

 

Berapa banyak suara yang rakyat berikan untuk mereka. Ini adalah amanah dari rakyat, seandainya mereka menyeleweng dan tidak berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan rakyat, sungguh laknat akan datang bagi Aceh dan tentunya bagi dirinya sendiri.

 

Kami rakyat aceh mesir mengucapkan, “Selamat Atas Kemenangan Partai Aceh (PA), Semoga Aceh akan makmur dan sejahtera menjadi Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”.

 

Wassalam

 

Cairo, Mesir
Sabtu 18 April 2009

Aydil Fida
Atas Nama World Acehnese Association ( WAA ) Mesir

 

Petuah Harapan Keu Pemimpin Bangsa
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Petuah Harapan Keu Pemimpin Bangsa

Loading...

22. November 2017

Clear all