Bansigom Donja keu Aceh

Rombongan Badan Ketahanan Pangan Aceh Disambut Kepala UPTD BLPLP Sumatara Utara

Rombongan Badan Ketahanan Pangan Aceh Disambut Kepala UPTD BLPLP Sumatara Utara
Rate this post

Rombongan Badan Ketahan Pangan Aceh Foto Bersama Kepala UPTD BLPLP Sumatar Utara Ir.Hj.Ichroni di hadapan kantor tersebut, (Foto-Dok-Tarmizi Age)

WAA News – Kepala UPTD BLPLP Ir.Hj.Ichroni meyampaikan rasa senangnya mendapat kunjungan rombongan BKP – Luh Aceh yang di pimpin Drs. Hasanuddin Darjo, MM, pada selasa 26 dec 2012.

Acara sambut rombongan Aceh yang di gedun UPTD BLPLP Sumatra Utara, di pandu oleh Ir Bahrul Jamil cucu Majid Ibrahim mantan gubernur Aceh.

Kepala Kepala BKP-Luh Drs. Hasanuddin Darjo, MM, memulai dengan memperkenalkan satau-satu anggota rombongan yang ikut bersama, termasuk Tarmizi yang tinggal di pulau keresek, pulau Keresek ini menurut Tarmizi saat ini hanya di huni oleh tiga orang saja, melalui Kepala BKP-Luh Aceh Tarmizi menyampaikan keinginnannya untuk menghidupkan kembalai pulau Keresek.

Kecuali itu, Drs. Hasanuddin Darjo.MM menyampaikan perlunya orang Aceh masuk ke pulau keresek untuk kembali menghidupkan pulau tersebut, menurut informasi yang di berikan Drs. Hasanuddin Darjo, MM bahwa di pulau keresek ini  kita bisa saksikan rusa-rusa berloncat-loncatan riang di pinggir laut yang sungguh jarang kita temukan di daerah lain, dengan nada bersahja kepala BKP-Luh Aceh mengajak Ir.Hj.Ichroni kepala UPTD BLPLP agar suatu hari bisa ke Aceh bahkan ke pulau Keresek.

BKP-Luh Aceh punya keinginan besar dan konsen serta berusaha membangaun ketahanan pangan, maka dengan ini BKP-Luh berharap dapat bekerjasama dengan UPTD BLPLP Sumatra Utara.

Kedepan penyuluh di Aceh harus berani pasang merk misalanya ”Penyuluh Aceh” siap melayai petani Kakao 24 jam, untuk tujuan ini salah satunya perlu pelatihan – pelatihan yang lebih kerap kedepan, rombongan juga menitp salam salam kepada kepala dinas pertanian sumatra utara, yang tidak sempat hadir.

Tawaran rombongan BKP-LUH Aceh di sambut dengan baik oleh Ir. Hj. Ichroni Kepala UPTD BLPLP Sumatra Utara dengan menyiapkan rencana kunjungan yang matang serta tepat waktu, bahkan sang kepala UPTD BLPLP yang notabene seorang wanita sudah pernah ke Aceh dengan membawa anak-anak.

Dalam setiap pertemuan Drs. Hasanuddin Darjo, MM tak pernah lupa menyampaikan salam Gubernur Aceh dan wakil serta tiga komitmen penting pesan Kepala dan Wakil Pemerintah Aceh, yaitu mensejahterakan rakyat, mencerdaskan rakyat, dam menyehatkan rakyat.

Pembina ACDK Tarmizi Age yang di beri kesempatan untuk berbicara, menceritakan Lembaga ACDK ini di lahirkan bertujuan untuk membantu membangun perekonomian rakyat Aceh melalui sector pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan.

Atas nama lembaga ACDK dan rombongan Tarmizi Age meminta agar UPTD BLPLP Sumatra bisa menginformasikan kepada kami di Aceh ada kursus yang bisa membantu petani di Aceh lebih maju, sehingga ilmu pertanian yang ada di Sumatra bisa di transfer ke Aceh.

Ir.Hj. Ichroni kepala UPTD BLPLP mengatakan untuk saat ini jika kita memiliki peternakan, maka kotorannya pun bisa di manfaat, misalnya di olah menjadi pupuk organik dan biogas, IR.Hj.Ichroni dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa selama ini UPTD BLPLP sudah mebangun kerja sama yang baik dengan Aceh salah satunya dengan BDP Aceh yang di pimpim Drh. Ahdar, MP.

BKP-LUH Aceh Minta ACDK Siapkan Program Pupuk Organik
Kepala BKP- Luh Aceh Drs. Hasanuddin Darjo.MM dalam pertemuan dengan kepala UPTD BLPLP meminta Lembaga ACDK untuk menyiapkan Perencanan program pembuatan pupuk pestisida nabati di Aceh, pupuk kompos, pupuk Granun yang saat ini di kembangkan di Sulawesi.

Oleh; Tarmizi Age (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK

Rombongan Badan Ketahanan Pangan Aceh Disambut Kepala UPTD BLPLP Sumatara Utara
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

17. December 2017

Clear all