Bansigom Donja keu Aceh

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijjriah

WAA: Aalborg – Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijjriah jatuh pada tanggal 1 September 2019. Bulan Muharram merupakan suatu bulan sakral pada kalender Islam karena memiliki makna “ terlarang “. Dalam bulan ini, seseorang dilarang terlibat dalam perang atau kekerasan jenis apapun.

Bertepatan hari tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijjriah. Beberapa aktivis WAA dan anak-anak Aceh menyambut tahun baru Islam di Kota Aalborg dengan melakukan pawai.

Sebelum melakukan pawai, kami berkumpul di taman Tivoli Aalborg untuk membuat persiapan. Kegiatan Pawai dimulai dari taman tivoli menuju Mesjid sekitar pukul 13:30.

Ini Kegiatan yang sangat istimewa karena kami masih mendapat kesempatan untuk memuliakan Tahun baru Islam dengan acara pawai dan juga bisa membuat satu program yang dapat memperkenalkan kepada generasi Aceh diluar negeri budaya-budaya Islam.

Anak-anak pun sangat senang dan bergembira disaat kita memperkenalkan sesuatu yang baru. Mereka secara langsung tentu dapat suatu pelajaran yang sagat mulia.

Selesai acara pawai, kita juga memberi kejutan kepada anak-anak, yaitu dengan memberi alakadar bingkisan hadiah satu persatu kepada mereka sebagai penyemangat dan rasa syukur.

Dengan mementum pergantian tahun baru islam, maka senatiasa kita semua memperbanyak lagi mengerjakan amalan-amalan baik pada bulan Muharram, InsyaAllah sebelas bulan yang lain ikut membawa kita selalu Hijjriah dalam iman dan takwa.

Seulamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijjriah. Seumoga kita semua diberikan oleh Allah Swt Hijjriah dalam kebaikan.

Penulis: Koordinator WAA, Nekhasan

0

Loading...

17. September 2019

No messages
Clear all