Bansigom Donja keu Aceh

Seulamat Atas Pelantikan Zaini Abdullah (Doto) dan Muzakir Manaf (Mualem) Sebagai Kepala dan Wakil Kepala Pemerintah Aceh

Seulamat Atas Pelantikan Zaini Abdullah (Doto) dan Muzakir Manaf (Mualem) Sebagai Kepala dan Wakil Kepala Pemerintah Aceh
Rate this post

Dr. Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf (zikir)

Oleh: Tarmizi Age

WAA NEWS – Dengan melafazkan salam, beriring doa kami mengucapkan ”Tahniah, Tillykke dan Seulamat Atas Pelantikan Zaini Abdullah (Doto) dan Muzakir Manaf (Mualem) Sebagai Kepala dan Wakil Kepala Pemerintah Aceh, semoga beliau bisa melaksanakan tugas untuk rakyat dengan baik dan amanah.

Doto dan Mualem adalah dua tokoh utama perjuangan pembebasan Aceh yang cukup di kenali dalam Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Doto bertugas sebagai Mentri Luar Negeri GAM dan Mualem sebagai Panglima Gerakan Aceh Merdeka.

Perjanjian damai yang di gelarar di Helsinki antara Negara Repulik Indonesia dan GAM yang kemudian melahirkan Memorandum of Understanding (MoU) telah membawa para pejuang menempati posisi-posi strategis dalam pemerintah Aceh dan parlement.

Ada harapan yang sangat besar dari seluruh rakyat Aceh baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri agar Doto dan Mualem bisa berbuat banyak untuk Aceh, terutama sekali mengimplementasi seluruh poin-poin dalam MoU dan mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat.

Semua tau hal itu bukanlah tugas yang mudah, tapi ia bukan sesuatu yang sulit jika semua perangkat yang di tugaskan untuk bekerja, siap menjalankan misi sesuai arahan.

Kalau di simak dari kekuatan dan pengaruh, Doto dan Mualem tentunya memilki kelebihan di sini untuk melakukan berbagai terobosan, terutama sekali dalam merenovasi kehidupan rakyat Aceh yang manyoritas petani dengan fasilitas yang tidak mencukupi sehingga bisa hidup standart (tidak miskin), infrastruktur yang buruk di Gampoeng – Gampoeng (Desa), Pendidikan dan adat resam Aceh termasuk antara yang sangat mendesak untuk di kerjakan.

Ramai orang dan bahkan dunia saya yakin akan terus mebuka matanya meneropong apa yang di lakukan Doto dan Mualem dalam kepemimpinan mereka untuk Aceh, namun demikian ilmu dan pengalaman mereka dalam silsilah perjuangan serta dukungan semua pihak maka di yakini pula mereka akan siap melakukan perubahan menuju Aceh lebih baik.

Sebagai, penutup saya sebagai orang Aceh yang saat ini menetap di luar Negeri (Denmark – Europa) mengucapkan ”Seulamat keu droeneuh Doto dan Mualem ka geulantik jeut keu Kepala Pemerintah Aceh dan Wakil” (Selamat kepada Doto dan Mualem sudah di lantik menjadi Kepala pemerintah Aceh dan Wakil), semoga semuanya berjalan dengan baik sampai akhirnya.

Tarmizi Age (Mukarram) adalah Inisitor Aceh Goet (AG)

Seulamat Atas Pelantikan Zaini Abdullah (Doto) dan Muzakir Manaf (Mualem) Sebagai Kepala dan Wakil Kepala Pemerintah Aceh
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

22. November 2017

Clear all