Bansigom Donja keu Aceh

Si Boca Yang Tergoda di Bulan Ramadhan

Si Boca Yang Tergoda di Bulan Ramadhan
Rate this post
               Suhadi

WAA News – Sabtu 26/09/2009 

 Di tulis Oleh Suhadi Yahya

Assalamualaikum
Selamat Hari raya Idul fitri 1 Syahwal 1430 H.
 
Bagi anda yang merayakannya hari raya Idul fitri, di sini kita akan membahas tentang apa saja yang di lakukan pada hari raya idul fitri. Berbagai ucapan manis akan kita terima yang datang dari berbagai penjuru, dari saudara seislam dan non islam yang mengraspek pada berlainan agama. Sudah sepantasnya kita merasakan hari kemenangan tersebut dengan rasa gembira.

Langsung saja saya menceritakan tentang kisah yang terjadi pada saat bulan ramadhan sebelum hari raya idul fitri. Pada saat menjalani ibadah puasa berbagai kisah terjadi contohnya di Denmark, anak kecil sangat banyak bersilaturrahmi dari rumak kerumah bermain gembira bersama teman.

Tetapi pada saat yang bersamaan lalu datang seorang bocah yang membawa minuman yang boleh  menggoda  anak-anak di sekitarnya yang sedang berpuasa, dengan perasaan kesal anak anak yang bocah tersebut pulang kerumah lalu dia bilang kepada ayah dan ibunya, saya mau berbuka katanya, jangan kata ayah dan ibundanya, bocah kecil itu tak membantah  langsung saja bocah kecil tersebut pergi meninggalkan tempat tersebut ke dalam kamar untuk memelihara puasanya.

Keesokannya lagi bocah tersebut datang mengunjungi anak anak tersebut dan kembali menggoda dengan membawa makanan serta minuman yang membuat mereka tergoda sedang berpuasa.Ya seperti biasanya bocah tersebut pergi meninggalkan tempat tersebut, namun keesokannya lagi bocah tersebut datang lagi dan terus menerus seperti itu.

Pada akhirnya bocah tersebut meninggalkan kawan buat sementara bulan ramadhan, kemudian bocah tersebut datang kerumah kawan mengunjugi  bocah tersebut karna tak tahan tinggal dirumah seorang diri dan di tanya.

“Hai bocah mengapa kamu sering menolak apa kamu sakit ? sang bocah menjawab, saya berpuasa- bulan ramadhan. Warga sini dengan membawa makanan serta minuman kemana saja aktivitas kerjanya, sedangkan kamu tau kan bahwa warga di sini tidak menjalani ibadah puasa, jawab bocah tersebut,  ya! tapi kami kan orang muslim kami harus melakukan apa yang di wajibkan kepada  kami selaku orang muslim.

Seketika setelah mendengar penjelasan si bocah seperti itu  mareka mulai raspek kepada sibocah itu, hanya selama satu bulan berpuasa saja kami sudah tidak menyadari bahwa kami juga merasakan lapar dahaga pada saat sebelum bulan ramadhan .

Di bulan ini saya tak lapar-lapar lagi. kalian hanya menggoda dengan makanan dan minuman enak saja” mendengar perkataan bocah tersebut lalu warga mulai memahami dan menyadari dirinya masing masing, kemudian bocah tersebut di izinkan pulang namun keesokan harinya bocah tersebut tidak lagi mendengar dan mengalami cerita tersebut.

Sudah sepantasnya kita menyadari bahwa Allah sudah memberikan kita harta dan materil yang harus kita manfaati serta menyedekahi untuk kalangan orang yang tidak mampu. Kita harus menyukuri pemberian Allah Swt, sekarang kita sudah merasakan nikmatnya hari raya idul fitri serta hari kemenangan bagi kita umat muslim yang telah menjalani puasa selama satu bulan penuh.

Dan di hari raya idul fitri ini kita tidak harus memiliki baju baru ataupun sepatu baru. Buat apa kita memiliki semua itu apabila kita belum bisa menjalani tugas kita sebagai orang muslim yang di wajibkan se bulan penuh. Ada berbagai pesan selamat hari raya idul fitri yang saya ucapkan ke pada anda, yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin memberikan ucapan tersebut kepada kerabat handai taulan di penjuru dunia.
[Suhadi Yahya /Aktivis Waa Berdomisili di Denmark] 

Si Boca Yang Tergoda di Bulan Ramadhan
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

12. December 2017

Clear all