Bansigom Donja keu Aceh

Silaturrahmi WAA Bansigom Donja II Akan di Gelar July 2010 Di Norwegia

Silaturrahmi WAA Bansigom Donja II Akan di Gelar July 2010 Di Norwegia
Rate this post
Pertemuan Khusus World Achehnese Association di gelar di Stavanger, Norwegia 01/01/2010 untuk menyusun Agenda kedepan. Hadir juga Aktivis-aktivis WAA Headquater Denmark.[Foto Iwan cebo/Waa].

WAA NEWS – Senin 04/01/2010

NORWEGIA – Sebuah kesepakatan bersama di capai setelah melalui diskusi dan perbincangan dalam sebuah pertemuan penting World Achehnese Association yang di hadiri Masyarakat Aceh Norwegia di sebuah mesjid Turki di Stavanger, Norwegia.

Acara di buka oleh Tgk Sulaiman Ilham pada jam 6.00 petang dan berakhir 9.30 malam itu membicarakan hal-hal kusus menyangkut agenda World Achehnese Association 2010.

Dalam pertemuan yang turut di hadiri Mukarram atau Tarmizi Age selaku Kordinator World Achehnese Association, Tgk Qadir Abdullah (Kordinator WAA Norwegia), dan 6 Aktivis WAA dari Denmark itu di laksanakan pada 01-01-2010.

Keputusan yang paling penting dari hasil pertemuan tersbut adalah akan di adakannya Silaturrahmi World Achehnese Association Bansigom Donja II pada awal July 2010 di Norwegia.

Pertemuan WAA Bansigom Donja II Tersebut nantinya akan membahas masalah-masaalah menyangkut perdamain Aceh (MoU Helsinki), Penyatuan Bansa Aceh atau penyelesaian masalah-masaalah internal bansa, Mendorong pemerintah Aceh termasuk Eksekutif dan legislatif Aceh untuk lebih peduli rakyat, amanah, jujur dan jauh dari korupsi serta adil dan ramah (taat hukum “tidak melanggar HAM”), dan penyatuan misi civil society untuk percepatan pembangunan Aceh sekaligus untuk memudahkan mengawal tugas-tugas pemerintah yang menyimpang dari cita-cita rakyat Aceh.

World Achehnese Association berharap akan ada banyak yang berminat untuk hadir Dalam pertemuan July di Norwegia nantinya.

Demikian,
Fjerritslev, Denmark
Senin, 04 Januari 2010

Tarmizi Age/Mukarram
World Achehnese Association (WAA)

Ban sigom donja keu Aceh!

Silaturrahmi WAA Bansigom Donja II Akan di Gelar July 2010 Di Norwegia
Rate this post
0

Comments to Silaturrahmi WAA Bansigom Donja II Akan di Gelar July 2010 Di Norwegia

Loading Facebook Comments ...
  • sangat setuju adanya pertemuan WAA ban sigom donya dengan pertemuan tesebut akan ada masukan2 berharga dari para peserta yang tentunya kesinambungan pembangunan Nanggroe geuntanyou…pertemuan tersebut di harapkan mampu melahirkan butir2 kesepakatan mendorong program pembangunan…dimana masih adanya bagian2 dari perjanjian helsinki yang belum teralisasikan…
    juga sangat penting bagaimana menyatukan Rakyat aceh dari perpecahan.dari keinginan sebagaian msyarakat membentuk propinsi terpisah..ini sangat urgent bagaimana cara pencegahannya…
    para peserta pertemuan yang akan berkonferensi di mohon melahirkan suatu ide ide mensugestikan butir2 helsinki dan mampu melakukan tekanan terhadap jakarta untuk mematuhi perjajnjian ada banyak secara ekonomi asset Nanggroe di kendalikan secara sentralistik oleh orang luar Aceh..bahkan emisi karbon aceh pun akan di lelang…

    WAA juga harus control terhadap dana bantuan asing untuk aceh terutama bantuan asing pelestarian hutan dan lingkungan disisi ini kita kekurangan para pelobby standar international yang bisa mendatangkan dana untuk aceh akibatnya kendali hutan aceh kebanyakan di jadikan lahan..peugala nanggroe…oleh pihak luar aceh…dengan begini kerancuan dalam pelaksanaan proyetpun terjadi mareka bukan bekerja demi bansa aceh tapi demi uang ini sangat jelas terlihat…dengan mencari kemudahan bekerja meng konsevasikan hutan aceh…tanpa program reboisasi kembali hutan…lama kelamaan hutan leuser jadilah ia siaga 1…

    hal yang di atas tadi hendaknya juga diikutkan dalam pembicaraan di kofferensi…

    nadzar muhammad 4. January 2010 14.30 Reply
  • semoga dengan na pertemuan yang lage nyo rupa na masukan2 dari rakan2 untuk keumajuan aceh yang ukeu nyo, amien ya allah

    iqbal 6. January 2010 12.22 Reply
  • Alhmdlh, barti awak Aceh karab na rata sago. Tapi mungkin mantong na cit ureúng nyang hana bangga mengaku sbgai ureùng Aceh.
    Mantöng na cit paham ureung Aceh ktinggalan jaman, hana kreatif. Nyan cit haba ureung beu ow.
    Jak ta beudöh!

    Muhammad Ridha 8. January 2010 05.35 Reply
  • Meunyoe mungken neu undang ureung-ureung Aceh yang na di Nanggroe seucara resmi, deungon maksud sigala hai yang meunyangkot deungon ureung Aceh jeut ta peugah lam forum nyan. Peu lom masalah ALA teungoh di peu sapat lom ureung-ureung di daerah atawa di Jakarta keu peudong ALA lam 2010 nyoe. Pada hai peng yang ji ngui keu acara nyan le that peng rakyat.

    Saleum dari,

    Nyoe Kadang

    AM 11. January 2010 08.22 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...