Bansigom Donja keu Aceh

Susunan Acara Milad GAM ke 35 di Denmark

Susunan Acara Milad GAM ke 35 di Denmark
Rate this post
Anwar Omar salah seorang Panitia Milad GAM ke 35 di Denmark [Foto/The Atjeh Best]

Senin 05/12/2011

Susunan Acara Milad GAM ke 35 di Denmark

Laporan: Tarmizi Age (Mukarram)

WAA News – Memperingati Milad GAM ke 35 di Denmark, yang berlangsung di sebuah sekolah di Sjællandgade. 2, post 9000 Alborg, Denmark, panitia nampaknya sudah membuat persiapan yang sangat matang, Atjehgoet.com yang sempat hadir untuk meliput, dapat melihat acaranya begitu tertip, disiplin dan teratur.

Menurut Anwar Omar dari sekretariat WAA, mengatakan Pembukaan Milad GAM keu 35 di Denmark, dimulai pada jam 13.00, yang di protokoli oleh Liya Ustaya salah seorang generasi Aceh di Danmark.

Dengan kata Puji dan syukur kepada Allah Swt yang sudah memberikan umur pajang untuk kita semua, sehingga kita dapat memperingati hari bersejarah ini, serta Ucapan terimakasih banyak kepada jamaah yang telah mempercayainya untuk memprotokoli acara bersejarah atau hari senambung perjuangan Aceh Merdeka yang keu 35 tahun, pada tanggal 4 December 2011.

Turut mengisi acara adalah pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Tuengku Banda (Ismarlin), pidato Ketuha masyarakat Aceh Denmark Zulkifli Yahya (Geutjhiek Don), yang intinya mengatakan, kita berkomitmen dalam memperingati hari perjuangan bangsa Aceh yang ke 35 ini, dengan tetap memprioritaskan merawat perdamian yang sedang berlangsung di Aceh.

Makmur Habib wakil ketuha masyarakat Aceh di Denmark turut memberi ucapan dengan tema momentum peringatan ulang tahun Milad GAM 35, inti ucapannya ”kita harus bekerja membantu agar perjanjian GAM – RI berjalan dengan sempurna”, acara turut juga di isi dengan selingan dari aneuk nanggroe dengan membawa himne-himne patriotisme, oleh Liya Ustaya, Feby Usmaya dan Zahratul Ilmi.

Acara Milad GAM ke 35 yang pertama diproklamasikan pada 4 December 1976, di peringati awal sehari yaitu sabtu 3 December 2011, karena harus di sesuaikan dengan aktifitas masyarakat Aceh Denmark, di akhiri pada jam 16.00 dengan penutup dan Tahlil serta do’a untuk syuhada-suhada Aceh yang telah meninggal, yang di pimpin oleh Teungku Ansari Muhammad.

Tarmizi Age (Mukarram) adalah Inisiator Aceh Goet (AG)

Susunan Acara Milad GAM ke 35 di Denmark
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...