Bansigom Donja keu Aceh

Tahun 2012 WAA membuka kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Aalborg, Denmark.

Tahun 2012 WAA membuka kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Aalborg, Denmark.
Rate this post

Senin 06/02/2012

Oleh, Hassan Basri Sulaiman

WAA NEWS – Alhamdulillah, terimakasi kepada rakan-rakan. Atas partisipasi kita semua suatu program mengaji atau suatu kegiatan ibadah yang sangat kita inginkan bersama dapat terwujud dalam mengembangkan Agama Allah kepada anak-anak Aceh di Denmark.

Hari sabtu tanggal 14/01/2012, tepat nya pada pukul 13:00 di sebuah gedung sekolah yang bertempat di Sjællandgade 2 Aalborg. Aktivis WAA, teungku-teungku dan rakan-rakan di Denmark membuka satu kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Denmark hingga sampai pukul 17:00 waktu setempat.

Kegiatan mulia itu membuat anak-anak muda dan orang-orang tuwa sangat senang bahkan mereka menginginkan sutu program ini harus di adakan terus menerus.

Anak-anak yang masih berumur 5 – 17 tahun masih belajar dalam beberapa katagori, mulai dari belajar mengaji Iqrak, Al-Quran dan kitab (Aklhak, Masailal mubtadi, Bidayatul mubtadi).

Pada hari itu juga, rakan-rakan seiman dan sebangsa (Aceh) di Denmark, baik yang muda maupun yang tuwa (lelaki dan perempuan) mengambil peluang untuk membicangkan kegiatan mengaji dan apa saja yang sangat perlu untuk mereka pelajari kembali dalam setakat ini di bidang agama.

Mudah-mudahan kedepan semua komponen masyarakat Aceh yang ada di Denmark meluangkan waktu untuk datang dan sama-sama melakukan suatu pekerjaan yang penuh dengan keikhlasan demi suatu kewajiban kita bersama dalam membangun potensi diri dan anak anak bangsa di bidang agama Islam.

Koordinator World Achehnese Association (WAA)
Hassan Basri Slm

Tahun 2012 WAA membuka kegiatan belajar mengaji untuk anak-anak Aceh di Aalborg, Denmark.
Rate this post
0

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...