Bansigom Donja keu Aceh

Tarian Aceh Gemparkan Penyambutan Kemerdekaan Norwegia ke 196 tahun

Tarian Aceh Gemparkan Penyambutan Kemerdekaan Norwegia ke 196 tahun
Rate this post

Norwegia – Senin, 17 mei 2010 di kota Stavanger, Norwegia kembali digemparkan dengan pertunjukan tarian saman Aceh di sela- sela peringatan kemerdekaan Norwegia. Anak- anak Aceh yang tergabung  dalam Organisasi AFFOR ( Aceh Flyktning Foretning ) kembali menunjukkan bakat tarian khas Aceh di mata warga Norwegia dalam pentas seni tari dan kebudayaan untuk menyambut hari kemerdekaan Norewegia yang ke 196 tahun dari penjajahan oleh negara Swedia.

Anak-anak Aceh di Norwegia ikut menampilkan tarian Aceh pada hari kemerdekan Negara tersebut yang ke 196 [Foto/Zulkahar/Waa].Pementasan tarian saman tersebut di adakan di Verksted Stavanger , yang dimulai dari pukul 12:58 sampai selesai. Pentas tarian saman ini mebius warga Rogaland untuk menyaksikan penakjuban tarian khas Aceh tersebut.  Penampilan tarian saman ini mendapatkan sambutan yang meriah dari warga Rogaland terutama dari Internasjonalt hus dan Stavanger komune yang mensemponsori pementasan seni tarian dan budaya. Dalam pertunjukkan tarian tersebut tidak ketinggalan juga Gubernur Rogaland   (Tom Tvedt ) memberikan sambutan khusus kepada anak- anak tarian saman Aceh yang telah memberikan hiburan melalui tarian saman yang sangat spektakuler.

Di samping itu juga banyak lagi tarian- tarian dan musik- musik khas Norwegia, Spanyol, China, Thailand dan dari negara lainnya. Warga Aceh yang berada di Rogaland sangat gembira dapat menampilkan tarian Aceh di mata warga Negara Norwegia dan Negara lain, ujar salah seorang warga aceh yang hadir untuk menglihat pentas seni tari dan kebudayaan.

Kami siap memberikan yang terbaik bagi seni budaya Aceh dan memperlihatkan ke indahan seni tarian Aceh di mata dunia, ujar wakil ketua Organisasi AFFOR ( Zulkarnain ) disela- sela pementasan tarian saman tersebut, seperti yang tertulis dalam E-mail yang dikirim oleh Zulkahar aktivis WAA yang berdomisili di Norwegia.

Norwegia - Senin, 17 mei 2010 di kota Stavanger, Norwegia kembali digemparkan dengan pertunjukan tarian saman Aceh di sela- sela peringatan kemerdekaan Norwegia. Anak- anak Aceh yang tergabung  dalam Organisasi AFFOR ( Aceh Flyktning Foretning ) kembali menunjukkan bakat tarian khas Aceh di mata warga Norwegia dalam pentas seni tari…

Review Box Score

It is - 9.1
Maybe - 0.3
I dont think so - 0.6

3.3

Total Score

Traditional our country is vary importen for us?

User Rating: Be the first one !
Tarian Aceh Gemparkan Penyambutan Kemerdekaan Norwegia ke 196 tahun
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Tarian Aceh Gemparkan Penyambutan Kemerdekaan Norwegia ke 196 tahun

Loading...

22. November 2017

Clear all