Bansigom Donja keu Aceh

Terharu dapat Cendra Mata Dari Bupati Aceh Tenggara

Terharu dapat Cendra Mata Dari Bupati Aceh Tenggara
Rate this post

Tarmizi Age (Mukarram) Pembina Lembaga ACDK kanan bergambar bersama Drs. Hasanuddin Darjo, MM Kepala BKP-Luh Aceh, di  Gedung Rapat Kantor Bupati Aceh Tenggara, (Foto-dok-Tarmizi Age)WAA News – Tiba di Kota Cane (Aceh Tenggara) bersama rombongan sekitar jam 18.00 sabtu 22 dec 2012, kami menuju Brudihe hotel dimana tempat penginapan di sediakan untuk kami oleh panitia pelaksana kegitan.

Setelah semua urusan di hotel selesai, kami serombongan yang berjumlah 32 orang di muliakan makam malam di rumah Drs. Hasanuddin Darjo, MM kepala BKP-Luh Aceh yang di lantik Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah beberapa minggu yang lalu.

Begitu makan malam selesai, kami menuju Kantor Bupati Aceh Tenggara karena sebentar lagi jam 21.00 akan berlangsung sebuah acara besar yang di bungkus dalam tajuk ”Acara Silaturrahmi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pemerintah Aceh Dengan Jajaran Pemerintah Aceh Tenggara”, Bapak Drs. Hasanuddin Darjo MM Kepala BKP- Luh Aceh dan Drh. Ahadar, MP Kepala UPTB. BDP Saree tiba lebih awal.

Acara di buka dengan bacaan ayat suci Al-Quran dan doa, kemudian di lanjutkan dengan pidato Bapak Bupati Aceh Tenggara Ir. H Hasanuddin Beruh, MM, dalam pidatonya bupati menyebutkan bahwa beliau tetap menjalankan misinya yang lalu yaitu mensejahterakan petani, sangking cintanya bapak bupati kepada petani sehingga beliau harus mengurangi sedikit biaya infrastruktur, agar anggaran bisa di tambah kepada petani, termasuk penyedian alat mesin bagi memajukan sektor tersebut. Dalam pidatonya bupati menyampaikan agar di Aceh Tenggara di buat sebuah kampung ketahanan pangan yang lengkap.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKP-Luh) Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM yang menurut bupati merupakan salah satu putra terbaik Aceh Tenggara, dalam pidatonya di hadapan tamu yang memenuhi ruangan menyampaikan, pada 2013 ini akan ada seribu dua ratus lebih penyuluh akan di beri kursus ke ahlian, termasuk pendidikan tentang kakao dan lada, yang masing – masing akan di kirim ke Jember dan Lampung.

Dalam acara silaturrahmi yang di hadiri beberapa media massa Drs. Hasanuddin Darjo, MM menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, bahwa BKP-Luh berencanan akan menerbitkan media warta tani yang nantinya dilakukan secara bekerjasama dengan lembaga ACDK. Tidak hanya itu ada banyak hal yang disampaikan Kepala BKP-Luh Aceh yang intinyi agar ketahanan pangan di Aceh benar-benar berjalan dengan baik.

Saya Tarmizi Age (Mukarram) Pembina Lembaga ACDK yang mendapat kesempatan beucap di forum yang besar ini, selain memanfaatkan untuk menyampaikan salam silaturrahmi, memperkenalkan diri dan memberi beberapa masukan kepada pemerintah, yang antaranya perlu pemerintah menetukan lokasi lahan dengan jelas, misalnya ada lokasi kusus untuk peternakan, perkebunan, perikanan, dan kehutanan sehingga tidak merugikan satu pihak ketika program di jalankan nantinya.

Selain bersungguh – sungguh dengan penuh keyakinan, para pendengar diajak memberi sesuatu kepada orang lain yang mereka tidak milikinya, sehingga orang yang menerima nantinya cukup senang.

Begitu acara selesai protokol memanggil beberapa nama untuk maju kedepan, selain untuk foto bersama juga untuk menerima cendra mata dari sang Bupati di tanah Sepakat Segenep, Saya yang mendapat posisi di samping Drs. Hasanuddin Darjo, MM kepala BKP-Luh Aceh di hadiahkan cendra mata berupa pelakat lambang Aceh Tenggara dan bertuliskan nama Bupatinya Ir. H Hasanuddin Beruh,MM bersama satu selendang khas di sana, hal yang serupa turut di terima oleh Drs. Hasanuddin Darjo. MM.

Terus terang, saya sangat terharu atas pemberian cendra mata dan penghargaan ini, tidak tau bagaimana saya membalasnya, kepada bapak Bupati Aceh Tenggara, seluruh pejabat pemerintah di Aceh Tenggara, dan kepada seluruh rakyatnya saya ingin menyampaikan terimakasih yang tak terhingga, semoga kesejahteraan, kebahagian dan kemulian sudi kiranya tuhan limpahkan untuk semua.

Oleh; Tarmizi Age (Mukarram) Salah Seorang Pembina Lembaga ACDK

Terharu dapat Cendra Mata Dari Bupati Aceh Tenggara
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Terharu dapat Cendra Mata Dari Bupati Aceh Tenggara

Loading...

17. December 2017

Clear all