Bansigom Donja keu Aceh

Tim ACDK Persiapkan Kunjungan Ketua Forum Pala Aceh

Tim ACDK Persiapkan Kunjungan Ketua Forum Pala Aceh
Rate this post

Lembaga ACDK dan Keutjhiek Gampong Salah Sirong membicarakan prihal persiapan kedatang Ketua Forum Pala Aceh ke Gampong tersbut, (foto-dok-acdk-14 dec 2012)

WAA News – BIREUEN – Begitu kami dari ACDK mendapat telpon dari ketua Forum Pala Aceh Dr. Mustafril, ST. M.Si pada jumat 14 dec 2012 jam 14:07, yang isi pembicaraannya menyangkut pemberitahuan bahwa ketua forum pala Aceh akan ke Bireuen pada minggu 16 dec 2012, atas undangan lembaga ACDK.

Selain Dr. Mustafril, ST, (FORPALA), T. Budi Hermawan (Staf UNDP) Jakarta, putra asli Peudada Bireuen dan Haris Setiady Agus (Wartawan Antara) Banda Aceh akan ikut serta dalam rombongan.

Kabar kedatangan forum pala Aceh, segera kami informasikan ke seluruh jajaran ACDK termasuk beberapa pengurusnya yang sedang kegiatan di luar Aceh, kami memberitau pemerintah kabupaten dan dinas terkait, memberitau pihak kecamatan dima lokasi kunjungan di rencanakan, beserta keutjhik gampong (kepala Desa).

Pemerintah Bireuen melalui Asisten (1) Mudani merespon pemberitahuan kita, melalui sms kepada ACDK memberitau akan mengupayakan pendampingan dari pihak pemerintah jika di perlukan serta akan mengkordinasi dengan badan/dinas terkait.

Gampong Salah Sirong, Kecamatan Jeumpa, akan menjadi lokasi utama kunjungan rombongan Forum Pala Aceh nantinya dalam melihat lahan yang berkemungkinan cocok untuk pengembangan tanaman pala di Kabupaten Bireuen, lahan di Gampong ini beberapa waktu lalu telah di kunjungi ACDK beserta camat kecamatan serta aparatur Gampong tersebut dalam rangka Camat Jeumpa dan ACDK turun Gampong.

Karena Gampong Salah Sirong, tidak memiliki jaringan telpon begitu ada kepastian kedatangan forum pala Aceh ke Bireuen, tim ACDK akhirnya memilih mudik ke sana dengan menggunakan tiga kereta (sepeda motor) dengan tujuan bertemu keutjiek Gampon (kepala Desa) untuk memberi tau prihal kunjungan Forum Pala ke Gampongnya.

Mukhlisin Geutjhiek Gampong tersebut, dan tim ACDK Tarmizi Age (Pembina ACDK), Saifannur (sekretaris ACDK), Irwansyah (Dokumentasi dan Publikasi ACDK), di sertai Mursalin Ketua Komite Pemuda Bireuen (Kopbir), Yundi dan Rahmad, secara sama-sama bersepakat menyambut baik niat Forum Pala Aceh yang ingin meninjau lahan Salah Sirong, mudahan Gampong kita di pilih untuk salah satu lokasi penanaman pala.

Lembaga ACDK, Keutjhiek Gampong dan Komite pemuda Bireuen (Kopbir) sepakat menyahuti kehadiran rombongan Forum Pala Aceh dengan harapan kawasan pertanian Sarah Sirong yang mulai kritis dapat di perhatikan, apa lagi lahan di sekitar Gampong tersebut kini mulai kritis akibat semakin berkurangnya tanaman palawija atau tanaman hutan produksi yang berumur panjang.

Oleh; Tarmizi Age salah Seorang Pemebina ACDK

Tim ACDK Persiapkan Kunjungan Ketua Forum Pala Aceh
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

12. December 2017

Clear all