Bansigom Donja keu Aceh

Tim Nas Aceh di Paraguay Tingkatkan Latihan Fisik

Tim Nas Aceh di Paraguay Tingkatkan Latihan Fisik
Rate this post
Anak-anak Tim Nas Aceh di Paraguay sedang melakukan latihan fisik dengan mengikat ban mobil di pinggan dan bawa lari [Foto Nasruddin Ali, S.Pd/Waa].

WAA News – Minggu 17/01/2010

Tim Nas Aceh di Paraguay Tingkatkan Latihan Fisik
Oleh: Tarmizi Age

Anak-anak Tim Nas Aceh U 16 yang sedang menuntut ilmu persepakbolaan di Paraguay America selatan, Sekarang sedang aktiv melakukan latihan Fisik selama 2 minggu berturut-turut mulai hari senin yang lalu, 4 januari 2010 sampai dengan hari sabtu 16 januari 2010.

Hal ini dilakukan untuk meningkat kemampuan fisik dan penurunan berat badan yang sudah melebihi standar edial.

Latihan kemampuan fisik mulai terganggu atau tidak efektif sejak Agustus 2009 sampai akhir November 2009 disebabkan oleh beberapa masaalah yang menimpa Tim NAS Aceh.

Langkah awal di ambil pelatih Luis Sosa sebagai kepala pelatih dan di bantu oleh Marco Antonio Chea dan Javier Brites yang kedua-duanya sebagai pelatih Fisik dan teknik adalah membuat program ini berjalan dengan baik sebelum anak-anak asuhannya melakukan uji tanding yang akan datang, mereka ingin supaya anak-anak tidak terkendala lagi dengan fisik dan berat badan.

Pelatih Marco Antonio Chea sedang memberi arahanan kepada anak-anak Tim Nas Aceh di Paraguay, januari 2010 [Foto Nasruddin Ali, S.Pd/Waa].

Sedangkan menyangkut teknik lebih mudah di bentuk nantinya setelah fisik mereka mantap, apa lagi anak-anak Aceh sendiri memiliki bakat masing-masing di bandingkan dengan fisik, maka dari itu pasukan Muarif, Syahrizal, Brayan, Zikri Akbar dan 23 temannya yang lain harus melakukan latihan fisik yang gigih dan teratur sementara Faumi Syah Reza masih belum bisa ikut latihan yang efektif demikian juga dengan Arif Hidayat yang barusaja sumbuh dari operasi usus buntunya, sedangkan Randi Riski sudah mulai bisa latihan ringan setelah menjalani operasi lututnya pada bulan sebtember yang lalu, demikian informasi yang di sampaikan Nasruddin Ali, S.Pd salah seorang guru pendamping Tim Nas Aceh di Paraguay kepada www.waa-aceh.org.

Tarmizi Age adalah Aktivis World Achehnese Association berdomisili di Denmark

Tim Nas Aceh di Paraguay Tingkatkan Latihan Fisik
Rate this post
0

Comments to Tim Nas Aceh di Paraguay Tingkatkan Latihan Fisik

Loading Facebook Comments ...
  • ahlan, good job and news, harapan semoga team nas aceh mampu menjadi pemain bola handal yang bisa memberikan yang terbaik buat nanggroe aceh. pemda aceh harus fokus dan terarah dalam memfasilitasi dan menampung mereka selepas kepulangan dari paraguay, bila tidak pemain akan di mamfaatkan oleh orang lain sehingga pemda aceh tidak mendapatkan bonafit dari target team nas aceh.

    muslih 17. January 2010 10.50 Reply
  • Aneuk Acheh Careng-careng, dan memang kajeut keu biasa di Aceh “Anek leubeeh jioeh jak meudagang dari sang ayah”, katente leubeeh pengalaman dan leubeeh maju, mudahan na catatan meugah lom ukeu keu Bansa Mulia.

    Oll 21. January 2010 06.35 Reply
  • smangat dx ya….
    kami di aceh akan slalu mndukung…
    doa slalu ada untuk kalian

    khairil mahya 11. July 2010 03.34 Reply
  • jak beurangkahoe jeut….?
    yang penteng shalat bek tuwe….?
    ingat pesan ureung syik ngen gure hai adoe2 loen yang meutuwah loem meubah gia…?

    teuku masroullah alias poponcr 10. May 2011 13.54 Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...