Bansigom Donja keu Aceh

Tim Nas Aceh Seri Melawan Club Olimpia Di Paraguay

Tim Nas Aceh Seri Melawan Club Olimpia Di Paraguay
Rate this post
Tim Nas Aceh (A) di Paraguay baju biru bersama Tim Olimpia (Paraguay) baju putih [Foto/Nasruddin Ali, S.Pd/Waa].

WAA News – Minggu 10/02/2010

Tim Nas Aceh Seri Melawan Club Olimpia Di Paraguay
Oleh:  Nasruddin Ali, S.Pd

Asuncion Paraguay- Sabtu 06  pebruari  2010, pukul 09 pagi waktu Paraguay,  Anak-anak Tim Nas Aceh dalam waktu 2×40 menit sukses melakukan pertandingan Uji Coba melakukan Lawan Club Olimpia U ( SU ) 16 tahun di Lapangan Escuela de Futbol Empoli PC tempatnya anak-anak Aceh melakukan latihan rutin sehari-hari.

Tim Nas Aceh (B) berhasil menahan imbang Club Olimpia dengan Scort 1 – 1. Begitu bunyi peluit tanda di mulainya pertandingan, T M Iqbal sebagai kapten Tim Nas Aceh (B) lansung memberikan intruksi pada Nendi F, Firdau, Felly A, serta Armiadi yang semuanya berdiri di posisi bawah untuk melakukan serangan terhadap Club Olimpia yang  terkenal di seruruh paraguay sebagai Club besar yang paling di gemari oleh publik negara tersebut dan sebagai Club yang paling banyak menjadi Champion Libertadores America Latin.

Namun demikian Taufik A, Lirival A dan Sayuti yang berdiri di posisi tengah tidak terlihat sedikitpun kerisauan untuk memainkan bola.

Sentuhan untuk melakukan penyerangan ke gawang lawan oleh pasukan tanah rencong sempat terjadi kewalahan akibat gencarnya serangan yang di lakukan oleh anak Olimpia yang di motori oleh Alturo, tetapi akibat tidak patahnya semangat perjuangan Agam M yang berdiri di bawah mistar gawang semua serangan yang di bangun oleh Luis, Rodrigo(anak-anak) Olimpia bisa di Blook oleh nya.

Menit ke 25 angka memihak untuk anak-anak Aceh melalui kaki kiri Gian R P di dalam kotak penalti sebelah kanan penjaga gawang Olimpia, bola operan dari Zikrillah T sehingga Gian pun memberikan Gol satu-satunya dan ini cukup sukses, akan tetapi menjelang 2 menit pertandingan usai, wasit yang memimpin pertandingan yang notabene berasal dari Club Olimpia akhirnya memberi hadiah tendangan penalti kepada anak-anak Olimpia akibat bola terkena tangan Nendi F di dalam kotak penalti.

Tendangan ini tidak di sia-siakan oleh anak-anak olimpia untuk mengakhiri pertandingan dengan scort 1 – 1 sampai pertandingan ini selesai 2×40 menit.

Tim Nas Aceh (A) Kalah 1-2
Sementara Tim Aceh A terpaksa harus menelan kekalahan 1 – 2  dari anak-anak Club Olimpia yang postur tubuhnya jauh lebih besar di bandingkan dengan anak-anak Aceh. Namun demikian Muarif, Syahrizal, Andri, Rahmat M yang berdiri di Line bawah tetap  tenang melakukan pertahanan.

Pengalaman yang di miliki anak-anak Olimpia dalam bertanding tentunya menjadi salah satu motivasi untuk melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang Tim Nas Aceh yang di kawal oleh Rahmanuddin.

Di ketahui juga anak-anak Olimpia yang di hadapai oleh TimNas Aceh (A) dalam masa ini mereka sedang mengikuti Kompetisi se-Paraguay U (SU) 16 tahun.

Brayan M, Faumi S, Imanda P, Zikri A sebagai penjaga Line tengah Tim Nas Aceh (A) tidak juga sedikit pun gemetar dalam  membangun serangan demi serangan ke gawang Olimpia, sehingga menit ke 20 Zoel F berhasil melakukan Gol untuk kemenangan Tim nya mendahului lawan 1 – 0 untuk Aceh.

Menit ke 35 akibat terjadi kemelut di depan gawang Tim Nas Aceh (A) maka Olimpia berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1, hasil ini  bertahan sampai turun minum.

Babak ke dua Jalwandi dan Zoel F yang berdiri di Line depan memiliki beberapa kali kesempatan untuk mencetak Gol namun tidak berhasil di lakukannya, sehingga menit 74 menjelang berakhirnya pertandingan terjadi lagi sebuah kemelut di depan gawang yang di kawal oleh Rivaldi D yang menggantikan Rahmanuddin, kesempatan ini di manfaatkan oleh anak-anak Olimpia untuk merubah kedudukan menjadi 1 – 2 bagi kemenangan Olimpi.

Pormasi Tim Nas Aceh: Ke 2 Tim yang di bentuk oleh Pelatih Luis Sosa adalah dengan Pormasi 4 – 3 – 1 – 2.

Luis Sosa merasa senang dan bangga dengan hasil yang di capai oleh anak-anak asuhnya sebap tidak terlalu gampang untuk melakukan dan memetik angka seri dalam satu pertandingan dan hanya kalah 1 mata dalam pertandingan lainnya. Tidak senang sebenarnya untuk menang dalam melawan sebuah Tim yang tangguh dan cukup banyak pengalaman serta professional, ini artinya anak-anak asuhnya Luis Sosa sudah mulai tumbuh perubahan Fisik dalam bermain 2 x 40 menit setelah di latihannya di perketat selama 2 minggu berturut-turut.

Tim Nas Aceh (b): Ardiansyah menggantikan Zikrillah T, Satria M menggantikan Agam R pada babak ke 2.

Tim Nas Aceh (A): Rivaldi D, ganti Rahmanuddin, Dede R ganti Rahmat M, Arif H ganti Faumi S, Malem B ganti Jalwandi

Sementara Ahmad Agung F tidak bisa main akiban menderita karena sakit keram di pahanya waktu latihan kemarin hari jumat dan Randi R juga belum bisa main karena belum sembuh total setelah menjalani operasi lutut 4 bulan yang lalu.

Nasruddin Ali, S.Pd adalah Aktivis World Achehnese Association, guru pendamping Tim sepak bola Aceh di Paraguay

Tim Nas Aceh Seri Melawan Club Olimpia Di Paraguay
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Tim Nas Aceh Seri Melawan Club Olimpia Di Paraguay

Loading...

23. October 2017

Clear all