Bansigom Donja keu Aceh

WAA Ban Sigom Donja I di Buka

WAA Ban Sigom Donja I di Buka
Rate this post
Poto bersama para peserta yang hadir pada acara Silaturrahmi WAA Ban Sigom Donja I  Sabtu-Minggu 3-4 oktober 2009 di Fjerritslev-Danmark ,[Foto Suhadi Yahya/Waa]

WAA News – Selasa 06/10/2009

PRESS RELEASE – Pertemuan Masyarakat Aceh International (World Achehnese Association) Conference dimulai pada hari Sabtu, tanggal 2 Oktober 2009, pukul 09.30 waktu Denmark. Acara ini mengangkat tema silaturahmi Aceh Ban Sigom Donya I. Salah satu dasar pemikiran kenapa pertemuan ini diselenggarakan adalah kebutuhan untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan terkini dari Aceh dan beberapa strategi percepatan pembangunan paska konflik.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia, Tarmizi Age, dalam kata sambutannya pada saat membuka acara tadi pagi. Termasuk dalam rangkaian acara adalah pemetaan masalah terkini yang disampaikan oleh beberapa nara sumber yaitu: Tgk. Kader (Norwegia), Tgk. Iqbal (Finlandia), Khairul Fajri (Jerman), dan Lukman Age, Fajran Zain, Kamal Farsa dan Fakhrurrazi (ke empatnya dari Aceh). Diskusi pembuka ini lalu dipertajam dalam bedah komisi yang terdiri dari 5 komisi, yaitu: Politik, Ekonomi, Budaya dan Pariwisata, Kesejahteraan Masyarakat, dan Pemerintah.

Hasil rapat komisi akan di paripurnakan pada keesokan harinya dengan harapan akan terkumpul sejumlah rekomendasi yang logic dan feasible bagi kerja pemerintahan Aceh. Rekomendai itu sendiri berlandaskan pada filosofi mengisi dan mempertahankan perdamaian paska konflik.

Demikian,
Fjerritslev, Denmark
Sabtu 03 Oktober 2009

Salam Perdamaian

Tarmizi Age/Mukarram
World Achehnese Association (WAA)
Ban sigom donja keu Aceh!

WAA Ban Sigom Donja I di Buka
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

23. October 2017

Clear all