Bansigom Donja keu Aceh

WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg Lengkapi Persiapan Promosi Aceh

WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg Lengkapi Persiapan Promosi Aceh
Rate this post
WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg, Sabtu 25 Juni 2011 untuk meLengkapi Persiapan Promosi Aceh [Foto/Tarmizi Ismail/Dok/WAA].

Selasa 28/06/2011

WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg  Lengkapi Persiapan Promosi Aceh

WAA Headquarters – Pelabuhan Aarhus Denmark telah di masuk kan WAA dalam lis kunjungan dan pertemuan dalam rangka Promosi Aceh di Denmark yang akan di buka pada 9 Juli hingga 22 july ini. Menyangkut masuknya pelabuhan Aarhus dalam peta kunjungan promosi Aceh adalah berkat kesepakatan bersama para aktivis WAA di kantor Amnesty Aalborg jalan, Danmarksgade 7, Post 9000 Aalborg.

Pihak delegasi (peserta) dari Aceh yang terlibat dalam acara Promosi Aceh tersebut akan di bawa meninjau pelabuhan di sana, serta akan berusaha mempertemukan dengan pihak pengurusan, namun kita tidak berharap terlalu banyak dalam hal ini, akan tetapi kita tetap punya target, minimal pengurus pelabuhan Aarhus sudah tau bahwa di Sabang- Aceh juga ada pelabuhan, dan sangat memungkin kan untuk melakukan kerja sama dua hala, terutama dalam bidang perdagangan yang saling menguntungkan.

Pihak Amnesty Aalborg yang yang di wakili oléh Peter Als, dalam pertemuan, menyatakan akan mengirim surat ke pada Walikota Aarhus secepatnya untuk meminta beliau bersedia datang, hadir membuka event Promosi Aceh serta Sabang di sana, sehingga dengan semakin ramai yang terlibat dalam acara ini maka akan mejadi Aceh semakin akrab dengan Denmark.

Berdasarkan daftar nama delegasi dari Aceh yang di terima WAA,  tidak terlihat ada wakil dari dinas pertanian atau lembaga –lembaga terkait, sekalipun demikian, forum yang hadir menyepakati agar delegasi dari Aceh ikut bisa di pertemukan dengan dinas pertanian Region Aallborg, dan ini penting, karena Aceh merupakan salah satu daerah yang popoler di bidang pertanian, bagi penghasilan rakyatnya.

WAA melaui Amnesty Aalborg juga telah mengutus surat kepada pihak perusahan Vestas (Vestas Wind Systems), begitu juga perusahaan Siemens (Siemens wind power), dan beberapa instansi lainnya, sehingga para delegasi (peserta) event Promosi Aceh dapat berkunjung ke perusahaan tersebut, sekaligus bertemu dan bisa memfaatkannya sebagai langkah awal menuju kearah kebangkitan Aceh yang berteknologi, serta Aceh Goet (good).

Bagi menyukseskan event Promosi ini, WAA dan Amnesty juga telah menyiapkan anonce (iklan -brosur) yang akan di bagi – bagikan di kota Aalborg dalam beberapa hari ini kepada orang ramai, sehingga dapat datang menyaksikan Pameran Aceh serta Sabang, termasuk tarian Aceh, tanpa di pungut biaya (Gratis). Beberapa persiapan lain terus di kerjakan, sehingga acara ini nanti benar – benar berguna dan semua kita bisa bergembira, terutama sekali rakyat Aceh yang berkeinginan Aceh kembali meugah bansaboeh donja (Aceh kembali masyhur di seluruh dunia).

Demikian,

Fjerritslev – Denmark
27 Juni 2011

Tarmizi Age/Mukarram
Koordinator World Achehnese Association
Ban Sigom Donja Keue Aceh!

WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg Lengkapi Persiapan Promosi Aceh
Rate this post
0

Comments to WAA Bertemu di Kantor Amnesty Aalborg Lengkapi Persiapan Promosi Aceh

Loading Facebook Comments ...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...