Bansigom Donja keu Aceh

WAA membuat Perpisahan pengajian dan menyambut bulan suci Ramadhan

WAA membuat Perpisahan pengajian dan menyambut bulan suci Ramadhan
Rate this post

Gambar pada acara perpisahan dengan anak-anak pengajian di Denmark

WAA News: Aalborg, Sabtu tanggal 06.07.13 World Acehnese Association (WAA) membuat acara perpisahan aktivitas pengajian dengan anak-anak Aceh di Filstedvej 10, 9000 Aalborg /Denmark kerana libur bulan puasa, sekaligus memperingati menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H.

Acara pembukaan perpisahan tersebut di meulai pada pukul 15:00, oleh Ismarlin Ibrahim dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim dan syukur kehadirat Allah SWT. Juga terimakasih kepada aktivis WAA, para guru-guru sukarela, rakan-rakan serta wali murid yang selama ini sudah berperan aktiv dalam menciptakan aktivitas bidang pengajian dan kerjasama yang baik.

Walaupun semua itu masih dikatakan kegiatan kecil-kecilan tapi sangat berguna untuk regenerasi bangsa Aceh. Maka kedepannya kita harap dapat meneruskan kewajiban ini untuk terus membimbing anak-anak Aceh dalam bidang agama, begitulah pesan Tgk. Banda pada akhir kata didalam permbukaan acara tersebut.

Setelah itu, Husaini Azis sebagai protokol membacakan susunan acara selanjutnya:
1. Pembacaan Alquran uleh, Tgk. Imam Muzu Usman dan artinya uleh Zahratul ILmi Usman.
2. Selingan
3. WAA menyerahkah hadiah (bungong Djaroë), berupa 20 buah Peci dan 15 buah Jilbab untuk anak-anak pengajian.
4. Tausiah pendek dari kordinator WAA tentang Bulan suci Ramadhan beserta dengan doa.

Seusai bacaan susunan acara, protokol langsung mempersilakan Tgk Imam Muzu Usman untuk membacakan ayat suci Alquran. Kemudian sambil menunggu waktu untuk meyerahkan hadiah kepada anak-anak pengajian, maka Tgk.Suhadi Yahya melantunkan selingan rohani Rhamadan yang dapat menghiburkan hadirian sekalian.

Berikutnya para santri dipersilakan untuk berdiri secara berjajar untuk diserahkannya hadiah. Kemudian pihak panitia WAA yang diwakili oleh Anwar Umar langsung membagikan hadiah-hadiah tersebut satu demi satu hingga selesai.

Di hujung penutupan acara pada hari itu, maka kordinator WAA juga menyampaikan sedikit tausiahnya dalam memperingati sempena menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini 1434 H. Pada saat itu, Nek hasan mengatakan, kita sudah hampi dekat dengan bulan tatihan. Apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk menguji kemampuan kita dalam mengawal hawa nafsu pada bulan ramadhan yang peunuh dengan berkah?

Ini hanya peluang dalam setahun sekali, itupun kalau kita diberi umur panjang oleh Allah. Maka untuk itu kita sama-sama dapat menggambil peluang bulan ramadhan ini untuk bertawakal kepada Allah. Jangan hanya menahan lapar dan dahaga saja tetapi perbanyaklah melakukan amal ibadah ”Hablum minannas dan hablum minallah” sehingga amal ibadah kita terpelihara dan semoga diredhai uleh Allah.

Sebelum mengakiri tausiah singkatnyaa, telebih dahulu menyampaikan permintaan maaf kepada hadirin semua ” mohon maaf lahir dan batin” dan Selamat menjalankan Ibadah bulan suci Ramadhan 1434 Hijjriah.

Oleh, Koodinator WAA

WAA membuat Perpisahan pengajian dan menyambut bulan suci Ramadhan
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

18. November 2017

Clear all