Bansigom Donja keu Aceh

WAA Peringati 6 Tahun Tsunami di Denmark

WAA Peringati 6 Tahun Tsunami di Denmark
Rate this post
World Achehnese Association, [Foto/Doc/Waa].

WAA News –  Senin 27/12/2010

WAA Peringati 6 Tahun Tsunami di Denmark

Tsunami merupakan sebuah tragedi besar di Aceh yang tidak harus di lupakan oleh seluruh rakyat Aceh.

Tsunami telah menukar wajah kondisi Aceh yang sebelumnya terisolir dari mata dunia sehingga menjadi sebuah berita utama di media-media national dan International, Tsunami ikut berperan mempengaruhi situasi Aceh dari sebelumnya perang kepada sebuah perdamaian, dengan kata lain lebih tepatnya Tsunami telah membuka episode baru dalam kehidupan rakyat Aceh.

World Achehnese Association (WAA) sebagi sebuah organisasi sipil perkumpulan masyarakat Aceh sedunia sepakat agar peristiwa Tsunami tetap di peringati setiap tahunnya. Pada kesempatan ini untuk peringatan 6 tahun musibah Tsunami di Aceh, WAA mengelar doa bersama di sebuah rumah warga Aceh di pinggiran kota Aalborg, Denmark pada hari minggu 26 desember 2010.

Terimakasih kepada Tgk Safwan Muhammad yang telah memimpin doa dan samadiah pada hari ini, terimakasih kepada semua saudara yang hadir, semoga doa kita di terima oleh Allah dan di berikan tempat yang mulia bagi para korban Tsunami hendaknya, kata Nek Hassan salah seorang pengurus acara begitu doa selesai di aminkan.

Pada Peringatan 6 Tahun Tsunami ini World Achehnese Association (WAA) memilih tema pentingnya pendidikan untuk korban Tsunami.

Kepada pemerintah Aceh diminta untuk mengalokasi dana yang mencukupi bagi kebutuhan pendidikan para anak-anak korban Tsunami, misalnya program pendikan sekolah yang berkelanjutan dan kursus-kursus kemahiran bagi yang tidak bersekolah, termasuk untuk orang dewasa. Program ini perlu di urus dengan baik dan trasparan serta tidak pilih kasih agar semua korban dapat menikmati haknya dan sekaligus untuk menghindari  kesenjangan social dalam kehidupan bermasyarakat. Pendikan sangat penting untuk meraih kehidupan yang lebih baik ke depan.

Demikian, apa yang kami sampaikan semoga tidak berlebihan dan mendapat perhatian dari semua pihak.

Fjerritslev – Denmark
27 December 2010

Tarmizi Age/Mukarram
Koordinator  World Achehnese Association (WAA)

WAA Peringati 6 Tahun Tsunami di Denmark
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

15. December 2017

Clear all