Bansigom Donja keu Aceh

Warga Aceh di Canada memperingati Maulid Nabi

Warga Aceh di Canada memperingati Maulid Nabi
Rate this post
Peserta Group Diké Maulod, Anak-anak Aceh Vancouver, BC Canada beserta Syekh Dike, Gambar di Ambil Pada 17/05/2009.[Foto Tgk Qismullah/waa]

WAA News – Rabu 20/05/2009

Laporan Tgk.Qismullah Y Dari Kanada

KANADA – Sebagai mana biasanya setiap memasuki bulan maulid, masyarakat Aceh yang tinggal di Propinsi British Columbia akan memperingatinya.

Untuk Maulid kali ini warga Aceh Kanada memperingatinya pada tgl 17/05/2009 atau bertepatan 22 Jumadil awal 1430 Hijrah. Kenduri maulid kali ini juga bersamaan dengan peresmian tempat baru bagi Community Aceh yang ada di Propinsi British Columbia Canada.

Masyarakat Aceh yang tinggal di Propinsi British Columbia rata-rata tinggal di Kota Vancouver, Burnaby, Surrey dan Richmond. Adapun gedung yang kami jadikan sebagai menasah dan tempat kegiatan yang menyangkut Community terletak di Kota Vancouver.

Dalam acara Maulid kali ini turut juga diadakan beberapa event seperti Musabaqah Anak-anak yang umur 6 tahun sampai 18 tahun yang diadakan satu hari sebelum Maulid.

Musabaqah tersebut meliputi katagori membaca Al Qur’an, menghafal do’a Sembahyang, Dasar-dasar ilmu fiqah serta dasar ilmu tauhid, sedang pada malam harinya yaitu malam Minggu, Kami juga turut melakukan Do’a samadiah bersama kepada Almarhum Abu Idi Cut Aceh Timur dan Almarhum Tgk.Ibrahim bin Syamsuddin.

Pada pagi hari peringatan Maulid, sebelum memasuki acara makan-makan kami adakan Diké Maulod yang dipersembahkan oleh anak-anak Aceh yang berumur 8-15 tahun yang telah dilatih, sementara Syekh Dikénya adalah orang Dewasa,yang menjadi Syekhnya adalah Tgk.Fauzi Nur Abdul Ghani, Tgk.Azwar, Tgk.Syahrial, Tgk.Bakri dan Tgk.Qismullah.

Pada kenduri Maulid kali ini juga hadir beberapa Masyarakat Aceh dari luar propinsi British Columbia yaitu dari Calgary yang terletak lebih kurang 1200 KM dari tempat tinggal Kami.

Pada Maulid kali ini turut di undang beberapa orang dari Community Muslim dari negara lain, serta beberapa Aktivis dan NGO yang selama ini ikut peduli terhadap Aceh, bahkan sering membantu Masyarakat Aceh yang tinggal di Canada.

Ceramah Agama menjadi sebagai perlengkap Acara peringatan Maulid Nabi kali ini, sementara penceramahnya adalah Tgk.Bakri Isa.[Tarmizi Age]

Warga Aceh di Canada memperingati Maulid Nabi
Rate this post
0

Comments

comments


Comments to Warga Aceh di Canada memperingati Maulid Nabi

Loading...

17. December 2017

Clear all