Bansigom Donja keu Aceh

Warga Aceh di Luar Negeri Berdoa Untuk Ibrahim Bin Syamsyuddin (Kbs)

Warga Aceh di Luar Negeri Berdoa Untuk Ibrahim Bin Syamsyuddin (Kbs)
Rate this post
Warga Aceh di Denmark berdoa untuk almarhum Ibrahim bin Syamsudin. Sabtu 16 Mai 2009 [Foto Suhadi/Waa]


WAA News – Minggu 17/05/2009

DENMARK – Sabtu malam 16/05/2009, Warga Aceh Denmark dilihat berdatangan ke sebuah rumah milik warga Aceh di Aarhus, Denmark untuk berdoa kepada almarhum Ibrahaim Syamsyuddin (KBS), yang di ketahui telah meninggal dunia pada kamis 14 Mei 2009, di sebuah rumah sakit di salah satu negara Asean. Ibrahim KBS di akhir hayatnya di kenal sebagai salah seorang petinggi KPA (Komite Peralihan Aceh), beliau juga merupakan salah seorang petinggi di Partai Aceh bahkan beliau sekaligus sebagai Juru bicara KPA Pusat.

Al- Ayubi Basyah sebagai pemimpin doa, memberitau para hadirin, bahwa kehadiran kita di sini adalah untuk menyedekahkan doa kepada almarhum Ibrahim KBS dan sekaligus kepada almarhumah Asiah Binti Usman salah seorang warga Aceh yang meninggal dunia di Denmark pada Jumat (1/5/2009), yaitu isteri kepada pemilik rumah dimana acara berdoa di laksanakan pada malam itu.

Menurut pengamatan saya (Mukarram) yang hadir pada acara tersebut, bahwa hingga hari ini masyarakat Aceh di luar negri masih tetap kukuh dengan adat dan budaya yang sudah turun temurun sejak Endatu (Nenek moyang) mereka.

Warga Aceh di luar Negri sekalipun tinggal berjauhan di antara sesama, namun jika ada acara-acara kusus mereka masih bisa berkumpul untuk bersama-sama berpartisipasi dan ambil bagian.

Zulkifli Yahya yang mengkordinir acara meudoa (berdoa) tersebut ketika di tanya tentang sosok KBS, mengatakan bahwa Ibrahim Syamsyuddin adalah salah seorang putra yang di ketahui sangat rajin berjuang untuk Aceh, dan kita berharap agar almarhum di terima di sisi Allah dan sekaligus selalu dalam rahmatnya.

Secara keseluruhan semua yang hadir di lihat khusyuk dan larut dalam membaca surah Yasin dan doa untuk arwah yang telah lebih dahulu pergi meninggalkan kita, kembali ke hazirat Ilahi. Kepada keluarga yang di tinggalkan di harap tabah menerima semua ini.

Di Norwegia, menurut Tgk Qadir Abdullah yang kita hubungi mengatakan bahawa acara samadiah untuk Almarhum Ibrahim KBS akan di adakan pada kamis petang 21/05/2009 di Mesjid Turki, Stavanger.

Sementara Warga Aceh Kanada, mereka berkumpul di Meunsah Aceh Vancouver. BC pada sabtu malam (16/5) untuk mengadakan Samadiah. Mereka berdoa untuk almarhum Abu Wahab Pimpinan Daruusaadah Idi Cut sekaligus kepada Almarhum Ibrahim Syamsyuddin (Kbs), dengan harapan semoga arwah beliau di beri tempat yang mulia di sisi Allah, sebut Tgk Hamdani Abdul Hamid yang di hubungi WAA.

Sementara warga Aceh di beberapa negara lain, seperti di Sudan misalnya mereka tetap melakukan hal yang sama sekalipun tidak di lakukan secara berjamah, namun di lakukan secara perorangan kata Sulaiman Abdullah.[Tarmizi Age]

Warga Aceh di Luar Negeri Berdoa Untuk Ibrahim Bin Syamsyuddin (Kbs)
Rate this post
0

Comments

comments


Loading...

17. December 2017

Clear all